Ini 16 Kota Kecil Terindah di Dunia 2024, Ada dari Indonesia

Ini 16 Kota Kecil Terindah di Dunia 2024, Ada dari Indonesia

Desa Wae Rebo, Manggarai, NTT.--

Ini 16 Kota Kecil Terindah di Dunia 2024, Ada dari Indonesia

oganilir.co - Berwisata tak harus mengunjungi kota besar modern. Piknik bisa dilakukan dengan mengunjungi kota kecil yang dikenal dengan keindahan alamnya. Apakah itu pegunungan, lembah, pantai atau kawasan hutan lainnya. 

Nah, bagi Anda yang pensaran ingin menikmati kota kecil terindah di dunia, berikut rekomendasi 16 kota kecil teriindah di dunia 2024.  

16 Kota Kecil Terindah Dunia 2024

16 kota kecil terindah di dunia 2024 di bawah ini dibuat berdasarkan situs Time Out. Tempat-tempat ini tidak seluruhnya berstatus kota, tetapi ada juga yang berupa desa, seperti Wae Rebo, Indonesia dan Ogimachi, Jepang.

1. Rothenburg ob der Tauber, Jerman

BACA JUGA:Pemkab Muratara Kunker ke Kota Ternate, Bupati Puji Pengelolaan Pariwisata

Yang pertama adalah Rothenburg ob der Tauber, yaitu kota di Bavaria utara, Jerman. Keindahan kota ini bak negeri dongeng, khas dengan arsitektur abad pertengahan.

Terdapat rumah-rumah kayu yang lucu dengan kotak-kotak bunga warna-warni di jendelanya. Jalannya berbatu dengan cahaya lampu yang hangat di malam hari.

Traveler bisa mencoba berbagai restoran tradisional, dan menjelajah kastil. Saat Natal, kota kecil ini akan dihiasi ornamen dan akan diselimuti salju, sehingga benar-benar mirip negeri dongeng.

2. Wae Rebo, Indonesia

BACA JUGA:Kenali Desa Wisata, FJM SKK Migas Sumbagsel Kunjungi Program Anggrek Dewata

Wae Rebo adalah sebuah desa di Kabupaten Manggarai, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Desa ini masuk dalam daftar kota kecil terindah karena pemandangan alamnya yang indah.

Kebudayaan di tempat ini juga unik. Misalnya rumah Mbaru Niang yang berbentuk kerucut dan di atas bukit, serta berlatar pemandangan pegunungan dan hutan. Memang butuh sedikit petualangan untuk mencapai tempat ini, tapi ini sepadan dengan keindahan alamnya.

Sumber: