Ini 16 Kota Kecil Terindah di Dunia 2024, Ada dari Indonesia

Ini 16 Kota Kecil Terindah di Dunia 2024, Ada dari Indonesia

Desa Wae Rebo, Manggarai, NTT.--

Ilulissat berada di Greenland, salah satu negara paling terpencil di dunia yang diselimuti salju hampir sepanjang tahun. Daya tarik Ilulissat adalah rumah-rumah kayu warna-warni yang lucu dan tersebar di lanskap putih.

BACA JUGA:Utamakan Keselamatan, Wajib Gunakan Life Jacket Sebelum Naik Speedboat Wisata Air Sungai Komering Saat Lebaran

Beberapa aktivitas menarik di sini seperti tur naik kereta luncur anjing, berlayar, berkunjung ke Ilulissat Icefjord, hingga menyaksikan fenomena Cahaya Utara di musim dingin.

13. Banff, Kanada

Banff berada di pusat Taman Nasional Banff, Kanada. Di sini, traveler bisa menyaksikan Pegunungan Rocky. Traveler bisa berendam di mata air panas di tengah salju atau menikmati resor ski yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Di musim panas, traveler bisa mendaki ke Danau Louise yang berwarna biru cemerlang dan melihat aneka binatang.

14. Sa Pa, Vietnam

Kota Sa Pa berada di bagian utara Vietnam, yakni berada di antara pegunungan hijau, lembah yang dalam, dan sawah yang mengalir. Kota ini sangat padat dan terpencil, tetapi dapat dicapai menggunakan alat transportasi kereta api atau bus.

BACA JUGA:Kapal Wisatawan Terbalik di Pulau Rambut, 1 WNA Taiwan Belum Ditemukan

Dari alun-alun kota, traveler dapat melihat Gunung Fansipan, yang merupakan gunung tertinggi di Indocina. Jalanan Sa Pa akan tampak penuh dengan sepeda motor, kerbau, dan pasar.

15. Klaksvik, Kepulauan Faroe

Klaksvik adalah kota terbesar kedua di Kepulauan Faroe yang terpencil. Kota ini hanya dihuni sekitar 5.000 orang. Kota ini memiliki sungai dengan puncak-puncak hijau di sisi kanan kirinya. Traveler bisa melihat puncak Kunoyarnakki yang berbentuk piramida terlihat di kejauhan.

Setiap jalanan yang dilewati akan tampak penuh dengan rumah-rumah kayu dan kedai kopi lokal. Jika naik feri, traveler bisa menyaksikan pemandangan menuju ke Pulau Kalsoy yang berbatu hitam dan Mercusuar Kallur yang menakjubkan.

BACA JUGA:Lakukan Coolling System di Kawasan Wisata, Personel Ditpamobvit Polda Sumsel Gelar Patroli Bersepeda

16. Ghandruk, Nepal

Ghandruk berada di sebelah barat laut Pokhara, Nepal, yakni di perbukitan Lembah Modi Khola di wilayah Annapurna. Wilayah ini mungkin dikenali sebagian orang sebagai lokasi Himalaya.

Sumber: