Harga Samsung Galaxy A72 Turun Jadi Segini, Sudah Dapat Pembaruan Android 14!

Harga Samsung Galaxy A72 Turun Jadi Segini, Sudah Dapat Pembaruan Android 14!

Samsung Galaxy A72--

Harga Samsung Galaxy A72 Turun Jadi Segini, Sudah Dapat Pembaruan Android 14!

oganilir.co - Samsung Galaxy A72 merupakan smartphone kelas menengah (mid range) yang dirilis pada tahun 2021.

Melewati pertengahan bulan Juli 2024 harga Samsung Galaxy A72 sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Setelah dipasarkan selama tiga tahun kini harga Samsung Galaxy A72 sudah makin terjangkau. Hal itu terlihat dari beberapa e-commerce yang tersedia di Indonesia.

Harga terbaru Samsung Galaxy A72 untuk varian 8/128 GB dibanderol Rp 3.596.000. Sedangkan untuk varian 8/256 GB dijual dengan harga Rp 4.999.000. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A53 5G: Rekomendasi Smartphone Konfigurasi Empat Kamera Belakang Dilengkapi OIS

Smartphone yang berdimensi dengan tinggi 165 mm, lebar 77,4 mm, ketebalan 8,4 mm dan berat 203 gram ini, dipadukan dengan empat varian warna yaitu, Awesome Black, Awesome Violet, Awesome White, dan Awesome Blue.

Kabar baiknya, Samsung Galaxy A72 telah mendapatkan pembaruan OS Android besar terakhir yakni Android 14.

Dilansir dari SamMobile, pembaruan Android 14 untuk Galaxy A72 memiliki versi firmware A725FXXU6EWL4. Selain One UI 6.0, pembaruan tersebut juga menyertakan patch keamanan Desember 2023 yang terbilang cukup baru.

Ini adalah pembaruan besar dengan ukuran unduhan sekitar 2GB, jadi, pengguna disarankan untuk mengunduhnya menggunakan jaringan WiFi. Jika Anda memiliki Galaxy A72, pengguna dapat memeriksa pembaruan baru dengan membuka aplikasi Pengaturan, mengklik Pembaruan perangkat lunak, dan mengetuk Unduh dan Instal.

BACA JUGA:Samsung Galaxy M54 Hp Mid Range yang Multitasking, Jadi Pilihan Tepat untuk Dibeli

Menurut changelog resminya, pembaruan One UI 6.0 berbasis Android 14 menghadirkan beberapa fitur baru dan perubahan desain pada Galaxy A72. Ini memiliki tata letak Quick Panel yang baru, kemampuan untuk mengakses tata letak Quick Panel penuh secara instan dengan menggesek ke bawah dari sisi kanan atas layar, dan tampilan sampul album yang lebih besar saat memutar media.

Pembaruan ini juga sedikit meningkatkan desain dan tata letak notifikasi. Pemberitahuan dapat diurutkan berdasarkan waktu. Anda dapat mengubah posisi widget jam di layar kunci, dan widget ini juga memiliki lebih banyak opsi gaya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A72

Sumber: