Audiensi dengan Pj Wali Kota, Ketua KONI Palembang Minta Dukungan Pelaksanaan Porkot

Audiensi dengan Pj Wali Kota, Ketua KONI Palembang Minta Dukungan Pelaksanaan Porkot

Jajaran KONI Palembang melakukan audiensi dengan Pj Wali Kota Ucok A Damenta, Kamis 25 Juli 2024. --

Audiensi dengan Pj Wali Kota, Ketua KONI Palembang Minta Dukungan Pelaksanaan Porkot

PALEMBANG, oganilir.co - Pengurus KONI Palembang melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Dr Ucok Abdulrauf Damenta, Kamis 25 Juli 2024. Jajaran KONI Palembang dipimpin Ketua KONI H Anton Nurdin. 

Ketua KONI Palembang H Anton Nurdin mengatakan bahwa kontingen Palembang berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya. Sedangkan di Kabupaten Lahat, kontingen Palembang meraih juara II.

"Porprov Lahat pada tahun lalu, Palembang hanya meraih juara II," kata Anton Nurdin mengawali pembicaraan.  

Anton Nurdin menambahkan bahwa pada Porprov 2025 mendatang, Palembang bakal menjadi tuan rumah, dan menghadapi Porprov perlu persiapan atlet dengan menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot).

BACA JUGA:Buka Penataran Wasit IPSI, ini Pesan Ketum KONI Palembang

"Hampir empat tahun ini, KONI Kota Palembang tidak menggelarkan Pekan Olahraga Kota (Porkot), hal tersebut dikarenakan keterbatasan dana, dan November nanti kami jadwalkan untuk dilaksanakan namun anggaran terbatas," jelasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa saat ini ada 62 Cabor yang ada di bawah binaan Kota Palembang, dan menghadapi Porprov 2025, perlu diadakan Porkot.

"Kami mengharapkan ada penambahan anggaran untuk KONI Palembang untuk melaksanakan Porkot," harapnya.

Sekretaris Umum KONI Palembang Rubi Indiarta juga menerangkan pentingnya Porkot dalam menghadapi Porprov.

"Tahun kemarin Palembang tidak menyelenggarakan Porkot, Palembang tidak juara umum di Porprov. Karena di Porkot kita mengetahui potensial para atlet," ucapnya.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Tetapkan Hendri Zainuddin Sebagai Tersangka Korupsi Dana KONI

Anton Nurdin mengundang Pj Wali Kota untuk melihat kondisi gedung KONI Palembang. "Kami susah untuk menerangkan bagaimana kondisi Sekretariat KONI, kalau berkenan kami mengundang bapak bertandang ke sekretariat," ajaknya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palembang Dr Ucok Abdulrauf Damenta mengungkapkan bila dirinya di awal menjabat sudah berkeinginan untuk bertemu dengan jajaran KONI Palembang. Untuk masalah penambahan APBD Perubahan, sudah melalui proses pembahasan.

Sumber: