Hendak Berbuat Mesum, Oknum Kades di Mesuji Makmur Diamankan

Hendak Berbuat Mesum, Oknum Kades di Mesuji Makmur Diamankan

Belki Framulia.--

KAYUAGUNG, oganilir.co - Seorang Kepala Desa di Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel digerebek warganya karena akan berbuat mesum.

Oknum Kades Balian berinisial S diduga hendak berbuat mesum dengan korban C (16) yang merupakan tetangganya sendiri.

Salah satu narasumber yang enggan disebut namanya mengaku, kejadian penggerebekan yang dilakukan warga ini terjadi dua hari lalu, Rabu 24 Juli 2024.

"Tindakan ini sudah mencoreng citra kades," kata narasumber tersebut, Sabtu 27 Juli 2024.

Kejadian memalukan itu sudah terjadi dua kali. Sebelumnya diduga oknum Kades Balian berinisial S juga melakukan hal yang sama berbuat mesum dengan seorang wanita yang masih berstatus sebagai istri orang sekitar  setahun lalu. Perbuatan itu diketahui warga tetapi berakhir damai.

BACA JUGA:Ini Kronologi Kades Air Solok Batu Bacok Warga

Kejadian itu terulang kembali. R yang merupakan warga Balian mengetahui kalau S masuk ke rumah korban C. Warga yang sudah menaruh curiga dengan gelagat oknum kades  meresahkan warga.

Dirinya meminta agar oknum kades diberhentikan dari jabatannya karena sudah tidak mencerminkan sebagai seorang pemimpin apalagi ini sudah dua kali terjadi.

Kades yang seharusnya pengayom dan pelayan masyarakat desanya malah berbuat mesum dengan tetangganya sendiri. Kini oknum kades dan wanitanya informasinya sudah diamankan di Polsek Mesuji Raya untuk dimintai keterangan.

BACA JUGA:Ditantang, Kades Bacok Warga Hingga Luka

Terpisah, Kapolsek, Mesuji Raya, Ipda Belki Framulia mengungkapkan, masih melakukan pendalaman, tadi malam Jumat (26/7), anggotanya tengah berada di rumah korban untuk dilakukan interogasi.

"Kami arahkan korban segera membuat laporan nanti kalau sudah dilakukan akan kami informasikan," tandasnya.

Sumber: