Bocoran Spesifikasi Nova Flip, HP Lipat Murah Huawei

Bocoran Spesifikasi Nova Flip, HP Lipat Murah Huawei

Bocoran spesifikasi Huawei Nova Flip --

Bocoran Spesifikasi Nova Flip, HP Lipat Murah Huawei

oganilir.co - Vendor smartphone asal China, Huawei dikabarkan akan merilis ponsel lipat murah yakni Huawei Nova Flip.

Hal itu terlihat, Huawei membagikan video teaser Nova Flip di channel Weibo resminya. Mereka berkolaborasi dengan boyband asal China TFBoys yang salah satu anggotanya menampilkan Nova Flip dari segala sisi.

Varian Huawei Nova Flip yang ditampilkan di teaser itu memiliki warna Lime Green. Menariknya, teaser itu diiringi suara ketukan yang merupakan kode Morse untuk kata 'Flip'.

Bocoran menyebutkan, layar eksternal Nova Flip berbentuk kotak yang diletakkan di samping dua kamera belakang. Layar utamanya dihiasi kamera depan yang ditempatkan di punch hole dan tombol power datar yang berfungsi sebagai sensor sidik jari.

BACA JUGA:Harga OPPO Find N3 Terbaru Juli 2024 Turun Rp 3 Juta, HP Lipat Buku yang Ringan dan Menawan

Ukuran cover screen-nya lebih kecil dibandingkan hp lipat pada umumnya, tapi masih lebih besar dibandingkan ponsel clamshell Huawei lainnya di lini Pocket. Sayangnya, Teaser ini tidak menunjukkan fitur dan aplikasi apa saja yang bisa diakses di cover screen Huawei Nova Flip.

Meski begitu, sedikit informasi tentang Huawei Nova Flip yang terlihat berkat bocoran dari tipster Digital Chat Station.

Dalam postingannya di Weibo, Digital Chat Station mengatakan Huawei Nova Flip akan menjadi ponsel layar lipat untuk segmen kelas menengah. Karena itu, ponsel ini tidak akan menggunakan material premium seperti ponsel layar lipat flagship pada umumnya.

Bocoran tersebut menyebutkan Huawei Nova Flip akan memiliki kamera utama 50 MP yang kemungkinan ditemani dengan kamera ultrawide atau depth sensor. Dikutip dari Gimochina smartphone ini akan dilengkapi pengisian cepat 66W.

BACA JUGA:Xiaomi Mix Fold 4 Meluncur, HP Lipat yang Tipis dan Ringan

Huawei Nova Flip diklaim memiliki layar utama berukuran 6,9 inch dengan cover screen 2,1 inch. Bocoran tidak menyebutkan resolusi dan refresh rate.

Digital Chat Station mengatakan Huawei Nova Flip akan dijual dengan harga sekitar 5.000 Yuan (Rp 11 jutaan). Sebagai perbandingan, ponsel layar lipat murah Huawei Pocket S yang diluncurkan tahun 2022 dijual dengan harga mulai dari 5.988 Yuan.

Huawei Nova Flip disinyalir akan diperkenalkan pekan depan. Sebelumnya, Huawei sudah menjadwalkan event di China pada 6 Agustus, di mana mereka akan mengumumkan laptop Matebook GT, tablet MatePad Pro 12.2 dan MatePad Air 2024, serta Printer X1 Max.

Sumber: