3 Petugas Puskesmas Karang Jaya Dirumahkan, Sidak Bupati Tak Ada di Tempat, Peringatan Bagi yang Lainnya

3 Petugas Puskesmas Karang Jaya Dirumahkan, Sidak Bupati Tak Ada di Tempat, Peringatan Bagi yang Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, Dr Arios. foto: zulkarnaen/oganilir.co--

MURATARA, OGANILIR.CO - Dua petugas Nakes dan satu sopir ambulans di Puskesmas Karang Jaya, Kabupaten Muratara di rumahkan, pasca sidak Bupati Muratara H Devi Suhartoni.

Tiga petugas yang bekerja di Puskesmas Karang Jaya itu dianggap tidak disiplin dan ketahuan tidak masuk kerja saat sidak.          

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, Dr Arios saat dikonfirmasi Kamis, 22 Desember 2022 menuturkan, jika pihaknya sudah melakukan investigasi dari seluruh kinerja Nakes di Puskes Karang Jaya yang berjumlah tota 74 orang.

       BACA JUGA:Update Kasus Meledaknya Gudang BBM Ilegal Tewaskan 3 Orang di Muara Enim, 2 Tersangka Ditahan, Ini Perannya

Dia membenarkan ada tiga petugas yang dirumahkan, karena kedapatan tidak bertugas saat jam kerja. Dua petugas Nakes dan satu petugas sopir ambulans.

"Dua nakes itu tidak datang saat jam kerja, sedangkan sopir ambulans itu juga sama dan menyalahi SOP, mobilnya tidak ditaruh di Puskesmas," ucapnya. 

Pihaknya menegaskan, sorotan langsung dari Bupati Muratara terkait kinerja di Puskesmas Karang Jaya, sudah beberapa kali dilakukan.

      BACA JUGA:Pembunuh Wanita Driver Online Akhirnya Tertangkap, Pelaku juga Ojol dan Ngaku Sebagai Selingkuhan Korban

Kasusnya juga serupa, kedisiplinan petugas Nakes dan Puskesmas sering kosong tidak ada petugas saat warga minta pelayanan kesehatan. 

"Ini kendalanya karena petugas Nakes disana terlalu menumpuk dan lebih banyak tinggal di luar daerah seperti kota Lubuklinggau. Kami akan evaluasi lagi terkait masalah ini," tegasnya.       

Dr Arios menegaskan, jam pergantian sip siang dan malam Nakes di Karang Jaya, sekitar pukul 07.30 WIB. 

BACA JUGA:Kasus Duren Tiga, Cara Nangis Putri Candrawathi Beda-beda, Hakim Ketua Sampai Mencecar, Ini Kata Saksi Ahli

Namun saat di sidak Bupati Muratara sekitar pukul 07.00 WIB, tidak ada petugas yang menjaga di bagian depan dan hanya ada petugas di bagian belakang.        

"Dengan adanya sidak seperti ini, kita harapkan adanya peningkatan kedisiplinan. Karena di Puskesmas lain kedisiplinan sudah mulai tinggi," timpalnya.

Sumber: