Enaknya Es Coklat Saranghaeyo di Jakabaring, Dirintis Siti Khansa Alifah yang Terinspirasi Minuman ala Korea

Enaknya Es Coklat Saranghaeyo di Jakabaring, Dirintis Siti Khansa Alifah yang Terinspirasi Minuman ala Korea

Es coklat saranghaeyo di jakabaring. foto: ig--

Usia Siti Khansa Alifah Faradisa Aryadi baru 13 tahun, namun ia berani keluar dari zona nyaman. Dia membuka usaha Es Cokelat Saranghaeyo yang tepat di depan kampus B UIN Raden Fatah Jakabaring.

ARDILA WAHYUNI – Palembang

LOKASI  Es Cokelat Saranghaeyo yang berada Jl Pangeran Ratu. Tempatnya berupa kedai. Ukurannya 10×10 ini. Tidak sulit mencari kedai tersebut karena branding warna kuning tersebut berada di pinggir jalan.

Dari depan. Ada dua karyawan sedang membuat makanan yang dipesan pembeli. Dengan konsep open kitchen sehingga pembeli bisa melihat aktifitas memasak dari penjual. Mulai dari membuat es cokelat dengan resep rahasia. Lalu karyawan satunya memanggang  roti bakar.

BACA JUGA:Pedagang Sayur dan Seseran Sabu di Lubuklinggau Ini Cukup Licin, Berapa Kali Lolos dari Penangkapan Petugas

Alexa sapaan akrab Siti Khansa Alifah Faradisa Aryadi mengatakan berawal dari suka tentang Korea, membuat  membuka usaha Es Coklat Saranghaeyo.  “Saya suka tentang Korea, makanya saya buat usaha namanya Es Coklat Saranghaeyo,” katanya.

Alexa yang masih sekolah di SMP Islam Al-Azhar Sriwijaya ini menceritakan, kalau Korea itu identik dengan Saranghaeyo. Untuk itulah ia namai usahanya Saranghaeyo.  “Untuk es coklat, karena dari kecil saya suka coklat. Terus saya nyoba-nyoba bikin es coklat, ternyata kata Ayah Bunda rasanya enak. Jadilah terpikir untuk buat usaha Es Coklat Saranghaeyo,” kata Alexa anak dari pasangan Boby dan Asti.

BACA JUGA:3 Petugas Puskesmas Karang Jaya Dirumahkan, Sidak Bupati Tak Ada di Tempat, Peringatan Bagi yang Lainnya

Menurutnya, Es Coklat Saranghaeyo yang ia buat murni coklat tanpa pemanis buatan. Jadi coklatnya benar-benar coklat yang diracik jadi es coklat, tanpa gula dan tanpa pemanis buatan.  

“Untuk itu rasa dari Es Coklat Saranghaeyo ini manis coklat, manisnya pas benar-benar manisnya dari coklat. Untuk penyajian disajikan dengan roti yang berbentuk Saranghaeyo,” ujarnya.

Untuk seporsi Es Coklat Saranghaeyo Rp10 ribu. Lalu,  Es Coklat Saranghaeyo plus roti Rp12 ribu. Ada juga pilihan rasa Es Coklat Saranghaeyo plus koko krunch yang harganya juga Rp12 ribu. Sedangkan kalau mau nambah roti Saranghaeyo nya saja Rp3.000.

BACA JUGA:Percaya Dijanjikan Jadi Honor, karena Terlapor Dosen, Korban Rugi Rp49 Juta, Diduga Masih Ada 7 Korban Lain

Selain Es Coklat Saranghaeyo menu lainnya juga ada coklat hangat plus roti, Roti Bakar Saranghaeyo, Roti Bakar Cemburu Buta, Roti Bakar Bikin Happy, Indomie Goreng Spesial, Indomie Kuah Spesial, dan lain-lain. Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp5 ribu.  

“Kita juga ada promo beli satu gratis satu untuk Es Coklat Saranghaeyo. Caranya follow Instagram @escoklat_saranghaeyo. Kemudian pasang ig story foto di Es Coklat Saranghaeyo dan tag tiga teman mu,” katanya.

Sumber: