Bupati Panca Menerima Dua Penghargaan Proklim dan UHC

Bupati Panca Menerima Dua Penghargaan Proklim  dan UHC

Bupati Panca Menerima penghargaan dari Menteri LHK--

OGANILIR.CO-Pemerintah Kkabupaten Ogan Ilir menerima penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2024 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Penghargaan Proklim diterima langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, SH,  selaku Pembina Proklim. Dari  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada Acara Puncak Festival LIKE 2. 

Penyerahan Apresiasi Pembinaan Proklim Tahun 2024 pada Rangkaian Festival LIKE dengan tema “10 Tahun Kerja untuk Sustainabilitas” bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Jum'at 09 Agustus 2024 lalu.

BACA JUGA:Senyum Bahagia Belasan Penyintas Bibir Sumbing Usai Dioperasi Gratis

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir berhasil menerima penghargaan pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) dalam program Nasional yang dikembangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal  untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca.

Kabupaten Ogan Ilir saat ini sudah terdaftar sebanyak 35 Desa pada system Registrasi Nasional Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sebelumnya Desa Pulau Semambu sudah meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Lestari yang di dukung oleh PT PERTAMINA Integrated Terminal.

Selain itu Bupati Panca  didampingi Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, ST, MM, MT menerima Penghargaan Universal Health Coverage ( UHC ) Awards .

BACA JUGA:Apel Siaga Pemenangan PKS Kota Prabumulih di Hadiri 400 Kader dari struktur pengurus DPD/DPC

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada Kamis 8 Agustus 2024 di Jakarta. 

Penghargaan tersebut juga sebagai wujud nyata komitmen Pemkab Kabupaten Ogan Ilir dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi Masyarakat.

Turut juga mendampingi acara penerimaan penghargaan tersebut Asisten 2 Setda Ogan Ilir  HM. Thahir Ritonga, AP, MSi Staf Ahli Bupati Bupati  Bidang SDM dan Kemasyarakatan Hj. dr. Siska Susanti, MKes, Kadin Kesehatan H. Hendra Kudeta , Kepala BPJS Kabupaten Ogan Ilir  Jery (Sid)

Sumber: