Polres Ogan Ilir dan Bhayangkari Peduli Stunting dan Kesehatan Anak

Polres Ogan Ilir dan Bhayangkari Peduli Stunting dan Kesehatan Anak

Foto istimewa --

OGANILIR.CO-Upaya mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting dan kesehatan ana.

Polres Ogan Ilir bersama Bhayangkari menggelar kegiatan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan terhadap anak-anak yang mengalami stunting di wilayah Kabupaten Ogan Ilir 

Kegiatan berlangsung di Desa Permata  Baru dan Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten  Ogan Ilir berlangsung, Selasa, 13 Agustus 2024.

BACA JUGA:Anggaran Masih Bergantung dengan Pusat dan Provinsi, Pj Banyuasin Akan Tingkatkan Penghasilan Daerah

Acara dihadiri oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, SIK, Kabag Log Polres Ogan Ilir, Kompol Sukamto, Kapolsek Indralaya, AKP Junardi, SH serta Ketua Bhayangkari Polres Ogan Ilir, Ny. Asriana Bagus Suryo Wibowo.

Turut  hadir pula Kepala Desa Payakabung, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Indralaya, personil Biddokes Polres Ogan Ilir, dan Kanit Intel Polsek Indralaya, Aiptu Syahrul Rasyid, S.H.

Tim dari Dokkes Polres Ogan Ilir melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anak-anak yang mengalami gejala stunting. Usai pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh SiDokkes Polres Ogan ilir.

BACA JUGA:Tim Polda Sumsel Tinjau Pembangunan Gedung SPKT Polres Ogan Ilir

Kapolres Ogan Ilir bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ogan Ilir Ny. Asriana Bagus Suryo Wibowo membagikan bantuan berupa sembako, susu, serta paket kesehatan kepada anak yang mengalami stunting.   "Dengan kegiatan n ini diharapkan dapat membantu memperbaiki kondisi gizi dan kesehatan anak-anak tersebut. "Kata Kapolres Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, SIK, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya berkelanjutan dari Polres Ogan Ilir dalam mendukung program pemerintah untuk mengatasi stunting di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga dan membantu mempercepat perbaikan kesehatan anak-anak yang mengalami stunting," ujarnya.

BACA JUGA:SPBU di Prabumulih Terkontaminasi Air, Banyak Kendaraan Mogok

Salah satu orang tua penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas perhatian yang diberikan oleh Polres Ogan Ilir terhadap kondisi kesehatan anaknya. "Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Ibu Bhayangkari atas perhatian dan bantuan yang diberikan," ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, yaitu Desa Permata Baru dan Desa Payakabung di Kecamatan Indralaya Utara. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman dan kondusif. Polres Ogan Ilir berkomitmen untuk terus mendukung program kesehatan masyarakat, khususnya dalam penanganan kasus stunting.(Sid)

Sumber: