Redmi A3: Rekomendasi HP Stylish dengan Harga Rp 1 Jutaan

Redmi A3: Rekomendasi HP Stylish dengan Harga Rp 1 Jutaan

Redmi A3--

oganilir.co - Smartphone asal China, Xiaomi telah meluncurkan ponsel Redmi A3 di Indonesia awal 2024 lalu. Xiaomi Redmi A3 dibanderol seharga Rp 1 jutaan di Indonesia untuk varian RAM dan media penyimpanan (storage) tunggal 4 GB/128 GB.

Redmi A3 memiliki desain yang terasa lebih premium sangat cocok untuk anak muda yang menginginkan elegan, stylish dan modern. Menariknya lagi harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau.

Smartphone entry level besutan Xiaomi ini memiliki desain modul kamera persegi yang mengadopsi modul lingkaran besar mirip dengan HP flagship mereka, Xiaomi 13 Ultra.

Modul kamera ini tidak hanya menambah kesan elegan, tetapi juga memastikan keseimbangan komposisi dengan dua kamera utama dan LED flash yang disusun secara simetris.

BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro Plus Dibekali Layar OLED dengan Kamera Utama 200 MP, Segini Harganya

BACA JUGA:Harga Redmi 12C Terbaru Agustus 2024 Makin Terjangkau! HP Entry Level yang Punya Fitur Lengkap

Bagian belakang yang menggunakan lapisan polikarbonat dengan tekstur ala kulit jeruk memberikan sentuhan yang berbeda dan nyaman di tangan.

Spesifikasi Redmi A3 

Dimensi Redmi A3 memiliki tinggi 168.3 milimeter (mm), lebar 76.3 mm dan ketebalan 8.32 mm dengan berat 193 gram.

Layarnya menggunakan panel IPS LCD ukuran 6,71 inci, memiliki Refresh Rate 90 Hz dengan resolusi 720 x 1650 piksel. Tingkat kecerahan hingga 400 nit, touch sampling rate 120 Hz dan rasio layar ke bodi 82,9 persen. Layar ini sudah dilindungi proteksi Corning Gorilla Glass 3.

BACA JUGA:Cek Harga Terbaru Redmi 10 2022, Kamera Mewah dengan Harga Murah

BACA JUGA:Redmi Note 11T Pro, Rekomendasi HP Rp2 Jutaan yang Dibekali Kamera Terbaik

Redmi A3 memiliki fitur Mode Night Light dan DC Dimming secara efektif mampu mengurangi blue light serta flicker di layar sehingga mata pengguna tetap aman dan nyaman.

Di bagian bodi bagian belakangnya menampilkan kesan seperti bahan dasar kaca sementara kamera belakang mengusung desain sleek camera deco lewat bumper berbentuk lingkaran besar di tengah.

Sumber: