Kapolres Ogan Ilir Pimpin Apel dan Cek Lokasi Pendaftaran Cabup-Cawabup di KPUO

Kapolres Ogan Ilir Pimpin Apel dan Cek Lokasi Pendaftaran Cabup-Cawabup di KPUO

Kapolres ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo memimpin apel pengamanan pendaftaran Cabup-Cawabup Ogan Ilir --

OGANILIR.CO-Dalam upaya  pengamanan pilkada yang memasuki tahapan pendaftaran calon kepala daerah Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo, S.I.K, memimpin apel persiapan pengamanan di halaman kantor KPU Ogan Ilir, pada Rabu pagi, 28 Agustus 2024.

Apel ini merupakan bagian dari langkah antisipatif Polres Ogan Ilir untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pendaftaran yang akan dilaksanakan di Kantor KPU Ogan Ilir pada pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:Massa Paksa Masuk TPS untuk Gunakan Hak Pilih, Polisi Semprotkan Gas Air Mata

Kegiatan apel ini turut dihadiri oleh Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Helmi A. S.H., M.H., Kabag Ops Kompol Kusyanto, S.H., M.H., serta seluruh pejabat utama (PJU) dan personil jajaran Polres Ogan Ilir.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan pentingnya profesionalisme dalam menjalankan tugas serta kewajiban seluruh personil untuk menjaga situasi tetap kondusif selama tahapan pemilihan berlangsung.

“Kita harus memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pendaftaran ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Pengamanan bukan hanya dilakukan di sekitar kantor KPU, tetapi juga mencakup pengawalan bagi pasangan calon dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi,” ujar Kapolres.

BACA JUGA:Pemilik Tugboat Ditenggat 6 Bulan Perbaiki Jembatan P6 Lalan

Untuk pengamanan pendaftaran calon bupati, Polres Ogan Ilir mengerahkan 150 personil yang disebar di berbagai titik strategis. Tugas-tugas yang diemban oleh personil ini meliputi pengamanan di lokasi pendaftaran, pengaturan lalu lintas, serta pengawalan terhadap pasangan calon (Paslon).

Selain itu, sterilisasi lokasi pendaftaran dilakukan untuk mencegah potensi gangguan keamanan. Pengamanan akan dilakukan baik secara terbuka dengan kehadiran personil berseragam, maupun secara tertutup oleh unit-unit intelijen.

Pilkada Kabupaten Ogan Ilir tahun ini diikuti oleh satu pasangan calon, yakni Panca Wijaya Akbar, S.H., yang berpasangan dengan H. Ardani, S.H., M.H. Kapolres mengingatkan kepada seluruh personil bahwa netralitas Polri harus selalu dijaga selama tahapan pemilihan umum.

BACA JUGA:Tiang Bendera Sekolah Elite di Palembang Makan Korban

“Saya tekankan kepada seluruh personil untuk tetap netral, tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis, dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat serta keamanan bersama,” tegasnya.

Kapolres juga menginstruksikan agar jajarannya terus menjalin koordinasi yang baik dengan KPU, Bawaslu, dan unsur pemerintahan lainnya untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman, damai, dan sukses.

Sumber: