10 Parpol Pengusung Antarkan Panca-Ardani Daftar Ke KPU Ogan Ilir, Parpol Lainnya Pendukung

10 Parpol Pengusung Antarkan Panca-Ardani Daftar Ke KPU Ogan Ilir, Parpol Lainnya Pendukung

Paslon Panca-Ardani mendaftar ke KPU Ogan Ilir --

OGANILIR.CO-Pasangan calon (Paslon) Panca Wijaya Akbar-H Ardani (Panca-Ardani) secara resmi mendaftarkan sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup) ke KPU Ogan Ilir, Rabu,28 Agustus 2024.

Paslon Panca-Ardani tiba di Kantor KPU tepat pukul 10.35 Wib, setelah berjalan kaki dari pintu gerbang menuju Kantor KPU Ogan Ilir, kedua paslon diiringi oleh para Ketua dan Sekretaris Partai Politik (Parpol) .

Kedatangan Panca-Ardani disambut oleh Sekretaris KPU Dian Lestari, baru kemudian menuju ruang kelas demokrasi yang telah ditunggu oleh Ketua KPU Masjidah SHi MH, dan empat  komisioner KPU lainnya, yakni Arbain SPdI, Robby Ardiansyah SH, Rusdi SSos.I dan Yahya HL SPd.MSi

BACA JUGA:Tidak Bersisa, Parpol di Ogan Ilir Deklarasi Dukung Panca-Ardani

Setelah menjalani proses ceklis administrasi, Ketua KPU Ogan Ilir Masjidah menyatakan, bahwa berkas dokumen yang diserahkan oleh paslon Panca-Ardani berdasarkan SILON (Sistem Informasi Pencalonan)  dinyatakan lengkap, selanjutnya nanti akan diberikan rekomendasi untuk menjalani proses tes kesehatan  ke RSMH Palembang.

Setelah dinyatakan dokumen administrasi dinyatakan lengkap, Paslon Panca-Ardani dan Ketua KPU Ogan Ilit Masjidah menuju ruang pertemuan untuk memberikan keterangan Pers.

Namun sebelum memberikan keterangan Pers, Perwakilan Parpol Ahmad Syafei  yang merupakan Ketua DPD Nasdem Ogan Ilir mengatakan,masing-masing parpol mempunyai penilaian sendiri-sendiri, sehingga menentukan sikap  dengan memberikan mandat kepada Paslon Panca-Ardani untuk kembali tampil pada Pilkada 2024.

BACA JUGA:Saat Pendafataran Paslon di Kabupaten Muratara Jaringan Internet Mendadak Hilang

“Kami tetap sepakat mengawal, pesta demokrasi ini, hingga nantinya bisa berjalan Pilkada ini sesuai harapan kita semua dan terpilih pemimpin sesuai harapan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir,’’ujar Ahmad Syafei.

Sementara Panca Wijaya Akbar dalam keterangan Pers-nya mengatakan, dalam mengikuti Pilkada 2024, Paslonnya telah diusung oleh 10 Parpol dan 6 parpol pendukung dan 3  parpol pendukung lainnya yang masih di input .

‘’Pilkada kali ini merupakan sejarah baru di Kabupaten Ogan Ilir, kalau waktu Pilkada 2020 saya didukung 7 Parpol , tapi Tahun 2024 ini saya didukung oleh semua Parpol, kita berharao proses Pilkada dapat berlansung lancar aman dan kondusuf,’’tukasnya (Sid)

 

Sumber: