Redmi 14C Meluncur, Dibekali Layar 120 Hz dan Chipset yang Tangguh

Redmi 14C Meluncur, Dibekali Layar 120 Hz dan Chipset yang Tangguh

Xiaomi Redmi 14C--

oganilir.co - Xiaomi telah meliris smartphone terbarunya yakni Redmi 14C di pasar Eropa, Ceko.

Redmi 14C merupakan penerus dari Redmi 13C yang telah rilis di Indonesia. Sama halnya dengan sebelumnya, Redmi 14C juga masuk kategori ponsel entry level dengan harga terjangkau.

Xiaomi Redmi 14C ini dibekali dengan layar IPS LCD 6,88 inci dengan tingkat kecerahan mencapai 600 nits.

Layar Redmi 14C mendukung refresh rate hingga 120 Hz. Dengan angka refresh rate ini pengalaman menggulirkan layar akan lebih mulus dan lancar. Resolusi layar ini adalah HD Plus. 

BACA JUGA:Redmi 13C: HP Murah Spek Gahar!

BACA JUGA:Harga Redmi A2 Terjun Bebas di September 2024! Smartphone Murah Mumpuni

Redmi 14C ditenagai chipset MediaTek Helio G81 Ultra. Chipset ini memiliki konfigurasi CPU yang sama dengan Helio G80 yaitu Cortex-A75 dan Cortex-A55. 

Kecepatannya sedikit ditingkatkan menjadi 2.0 GHz untuk kedua jenis CPU. GPU-nya juga masih tetap sama yakni Mali-G52 MC2. 

Chipset tersebut kemudian dipadukan dengan RAM 4GB, 6GB, dan 8 GB. Kemudian ada dua pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 128 GB dan 256 GB. Ponsel ini dibekali slot MicroSD untuk menambah penyimpanan. 

Di bagian belakang terdapat sebuah modul berbentuk lingkaran yang ukurannya kurang lebih sepertiga badan ponsel. Di dalam modul atau wadah tersebut terdapat empat lingkaran kecil.  

BACA JUGA:Harga Xiaomi Redmi 13R 5G Cuma Rp2 Jutaan, Spesifikasi dan Performa Mumpuni

BACA JUGA:Redmi Note 12 Pro 4G Turun Harga, Kamera Ultrawide 120 Derajat dengan Performa Gahar

Dua di antaranya adalah kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP dan satu kamera lain yang belum diungkap spesifikasinya. Kemudian terdapat satu lampu LED flash dan satu lingkaran lagi hanya bertuliskan 50 MP. 

Untuk kebutuhan selfie maupun video call bagian atas layar terdapat sebuah poni berbentuk tetesan air yang menampung kamera depan 13 MP.

Sumber: