Rumah Terbakar, Penghuni Penderita Stroke Tewas Terpanggang

Rumah Terbakar, Penghuni Penderita  Stroke Tewas Terpanggang

Korban A Roni tewas terpanggang --

OGANILIR.CO– Miris seorang kakek yang menderita penyakit stroke, tewas terpanggang saat rumah mengalami musibah kebakaran.

Kejadian tersebut menimpa A Roni (65 tahun)  warga jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, Lingkungan IV, Kelurahan Tanjung Raja, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Minggu pagi, 8 September 2024.

Korban  Roni selaku pemilik rumah ditemukan meninggal dunia dalam insiden tersebut.

BACA JUGA:12 Penumpang Tewas Terpanggang saat Bus Hantam Truk Solar, 43 Penumpang Lainnya Luka Bakar

Menurut keterangan saksi, Ihwan Saputra mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Dan  melihat api sudah membesar dan segera meminta bantuan warga serta menghubungi tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Ogan Ilir. 

Dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api. Saat dilakukan pemeriksaan, tim Polsek Tanjung Raja bersama pemadam kebakaran menemukan A. Roni sudah meninggal dunia di dalam rumah yang terbakar.

Korban, yang diketahui menderita stroke dan tinggal sendirian, diduga tak mampu menyelamatkan diri saat api mulai melalap rumahnya.

BACA JUGA:Dihantam Proyektil, Kapal Tanker Yunani Terbakar di Laut Yaman

Kapolsek Tanjung Raja, AKP Zahirin, menyatakan bahwa penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun ada dugaan sementara bahwa api berasal dari rokok atau racun nyamuk bakar yang digunakan korban. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 600 juta.


Rumah Korban A Roni terbakar --

“Saat ini situasi di sekitar lokasi kebakaran sudah aman dan kondusif. Api tidak sempat merambat ke rumah-rumah lain, dan kami akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar AKP Zahirin.

Korban telah dievakuasi ke Puskesmas Tanjung Raja, dan warga diimbau untuk lebih waspada terhadap potensi kebakaran, terutama bagi mereka yang tinggal seorang diri.(Sid)

Sumber: