Usai Timnas Tahan Imbang Australia, Jokowi Langsung Hampiri Skuad Garuda

Usai Timnas Tahan Imbang Australia, Jokowi Langsung Hampiri Skuad Garuda

Presiden Jokowi menghampiri Maarten Paes usai laga timnas Indonesia vs Australia, Selasa 10 September 2024. foto: biro setpres--

JAKARTA, oganilir.co - Tak hanya publik sepak bola Tanah Air yang memuji penampilan aksi impresif kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat melawan Australia. Apresiasi dan pujian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga datang terhadap Maarten Paes. Perjuangan dari seluruh punggawa Timnas Indonesia juga diapresiasi Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan pujian dan apresiasi terhadap penggawa Garuda usai menonton Timnas Indonesia vs Australia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). Jokowi mengaku puas semua pemain telah bekerja keras.

"Dan saya kira permainan yang luar biasa dengan perjuangan kerja keras seluruh pemain, terutama kiper," kata Jokowi.

Jokowi bersyukur poin tim nasional Indonesia bertambah karena berhasil menahan imbang Australia. Timnas kini mengoleksi dua poin dari dua pertandingan.

"Ya patut kita syukuri alhamdulillah kita dapat 1 poin lagi setelah kemarin dengan Arab Saudi dapat satu poin ini juga Australia dapat satu poin lagi," kata Jokowi.

Namun, kata Jokowi, setidaknya timnas butuh 15 poin untuk berlaga di babak selanjutnya. Jokowi berharap tabungan poin dapat terus bertambah di pertandingan selanjutnya.

"Karena memang untuk mencapai kesana itu paling tidak 15 poin. Kita harapkan dengan tabungan satu poin, satu poin, mungkin nanti bisa tiga poin ini yang kita harapkan," kata Jokowi.

Jokowi menilai permainan timnas sudah luar biasa. Sebab, sudah bisa mengimbangi Australia yang peringkatnya cukup jauh dari Indonesia.

"Ya kalau kita bisa melihat sendiri kan ini hati-hati loh Australia rangking 24 kita 131 lihat di situ, dong. 131 lawan ranking 24 dan bisa menjaga menahan imbang dapat satu poin," jelasnya.

Tim nasional (timnas) Indonesia berhasil meraih satu poin lagi setelah menahan imbang Australia 0-0. Poin sebelumnya juga didapat timnas setelah tahan imbang dengan Arab Saudi.

 

Sumber: