Bupati Panca : Awasi Alsintan, Jangan Digunakan Perorangan Apalagi Dijual

Bupati Panca : Awasi Alsintan, Jangan Digunakan Perorangan Apalagi Dijual

Bupati Panca melakukan panen raya --

OGANILIR.CO-Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH , melakukan Panen Raya Padi bersama masyarakat, di Desa Tanjung Sejaro  Kecamatan Indralaya, Selasa 10 September 2024 lalu.

Turut mendampingi Bupati Panca, Sekda Ogan Ilir  H Muhsin Andullah, Kadinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Abi Bakrin Sidik, Kadinas PUPR Ruslan Sag, Kepala Perangkat Daerah Pemkab Ogan Ilir lainnya .

Bupati Panca mengatakan, dengan panen raya ini dapat meningkatkan silahturahmi baik dari pemerintah dengan masyarakat sehingga dapat menyerap aspirasi para petani daerah khususnya petani Desa Tanjung Sejaro

BACA JUGA:4 Kelompok Tani Dapat Bantuan Alsintan dari Bupati Panca

Bupati Panca juga berpesan kepada semua camat dan Kepala desa setempat untuk ikut mengawasi pemanfaatan alat mesin pertanian bantuan Pemerintah.

 "Tolong kita awasi bersama agar tidak disalahgunakan apalagi dijual dan alat mesin pertanian harus digunakan untuk kepentingan Kelompok Tani bukan dikuasai perorangan, " tuturnya.

Acara juga diwarnai Temu Wicara Petani dan Penyuluh dengan Pemerintah Daerah Kabupaten  Ogan Ilir sekaligus panen raya padi bersama masyarakat.

BACA JUGA:Panen Raya Cabai di Mesuji, Pj Bupati OKI Klaim Tekan Inflasi

Pembangunan pertanian merupakan salah satu sektor utama yang sangat penting dan diperhatikan oleh pemerintah kabupaten Ogan Ilir. Potensi sumber daya pertanian yang ada disetiap desa masih banyak dan luas karena sebagian besar masyarakat Ogan Ilir adalah masyarakat yang tinggal dipedesaan dan bermata pencaharian utama petani.

Karena segala sumber daya dan dukungan perlu difokuskan dalam peningkatan produksi pada musim tanam yang sedang berlangsung maupun yang akan datang dengan melalui program optimalisasi lahan rawa dan pompanisasi dilahan sawah tadah hujan. (Sid)

Sumber: