TM Perorangan Selesai, Tenis Meja Ganda Campuran PON Aceh-Sumut 2024 Dimulai

TM Perorangan Selesai, Tenis Meja Ganda Campuran PON Aceh-Sumut 2024 Dimulai

Kontingen Riau mengambil undian nomor ganda putra pada TM, Jumat 13 September 2024 sore. foto: dendi romi/oganilir.co--

MEDAN, oganilir.co - Panitia cabang olahraga (Cabor) tenis meja PON XXI Aceh-Sumut telah melaksanakan tugasnya menggelar technical meeting (TM) nomor perorangan di aula Hotel Pardede Medan, Jumat 13 September 2024 pukul 19.00 WIB. 

TM dibuka oleh Technical Delegate (TD) tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 Dian Ekawaty Nafasyah SE dan dipimpin oleh Inspektur Pertandingan PB PTMSI Indra Safari. Dia didampingi Deputi Referee Mansyur Lakoro dan David Solomon Dodoh.

Hampir seluruh perwakilan kontingen dari 22 provinsi hadir pada TM tersebut. Seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Sumsel, Sumut, Sumbar, Riau, Lampung, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Bali, Kalteng, Kalbar, Sultra, Sulut, NTB, dan perwakilan provinsi lainnya.  

Inspektur Pertandingan PON XXI Aceh-Summut 2024 Indra Safari menuturkan bahwa dalam melaksanakan TM hari ini, penentuan seeded acuannya adalah Kejurnas di Merauke 2023 dan Kejurnas di Jakarta 2024.

BACA JUGA:TM Tenis Meja Perorangan PON Aceh-Sumut 2024 Dimulai, Tuan Rumah Dapat Kuota Lebih

"Pasangan atau petenis meja yang masuk empat besar kejurnas akan diseeded," kata Indra Safari.

Indra Safari awalnya menawarkan bahwa seeded dilakukan dari peringkat I-VIII. Tetapi karena ada keberatan dari kontingen lain, maka penentuan seeded nomor perorangan hanya berdasarkan peringkat I-IV.

"Kita panitia akan mengakomodir jika ada keberatan dari teman-teman kontingen. Tentunya jika disepakati forum," ujar Indra. 

Anang Satriyono, pelatih putri DKI Jakarta sempat keberatan jika yang menjadi acuan seeded adalah hasil kejurnas. Sebab, PON ini adalah multi event. Tentunya yang menjadi acuannya adalah PON sebelumnya. Indra Safari menjelaskan bahwa pihaknya tidak menggunakan acuan penentuan seeded PON sebelumnya. Sebab, PON 2020 yang dilaksanakan di Papua pada 2022, cabor tenis meja tidak dipertandingkan. Itu bukan keinginan semua pihak, termasuk PB PTMSI. Karena itu yang menjadi acuannya adalah kejurnas yang merupakan agenda pengurus saat ini.

BACA JUGA:Tenis Meja PON Aceh-Sumut 2024 Libur, Panitia Gelar TM

"Organisasi yang memutuskan, bukan kita tidak mengokomodir keinginan Mas Anang (Anang Satriyono)," jelas Indra Safari.

Karena itu, lanjut Indra Safari, nomor perorangan ganda campuran akan dimulai besok 14 September selama dua hari. Yakni pada Sabtu dan Ahad. Kemudian dilanjutkan nompr ganda putra dan ganda putri selama dua hari. Dan ditutup tunggal putra dan tunggal putri selama dua hari pada 18 dan 19 September 2024. 

"Besok (14/9) kita mulai ganda campuran," pungkasnya.  

Sumber: