Ratusan Kades dan Warga Desa Air Solok Datangi Kantor Bupati

Ratusan Kades dan Warga Desa Air Solok Datangi Kantor Bupati

Ratusan Kades dan Warga Datangi Kantor Bupati--

BANYUASIN, oganilir.co - Ratusan Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kepala Desa Indonesia Kabupaten Banyuasin serta masyarakat Desa Air Solok Batu Kecamatan Air Salek Banyuasin mendatangi kantor Bupati Banyuasin, Kamis (19/9).

Tujuan mereka melakukan aksi itu sebagai bentuk solidaritas terhadap kejadian yang menimpa Ibrahim, Kades Air Solok Batu beberapa waktu yang lalu.

Oleh karena itu, Ratusan Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kepala Desa Indonesia Kabupaten Banyuasin.

Serta masyarakat Desa Air Solok Batu Kecamatan Air Salek Banyuasin menyampaikan aspirasi kepada PJ Bupati Banyuasin serta instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Kapolres Banyuasin Tegaskan tak Ada Ruang Bagi Pelaku Narkoba di Wilayahnya

"Meminta keadilan kepada pihak pengadilan negeri Kabupaten Banyuasin, karena saat ini Pak Ibrahim sedang menjalani sidang dakwaan atas kasus yang menimpanya,"kata Ambo Tuo koordinator aksi didampingi Ilin Sumantri dan kawan kawan koordinator lapangan, Kamis (19/9).

Kemudian juga memberikan hukuman yang ringan kepada Ibrahim, karena beliau dalam rangka membela diri. Selanjutnya memberikan kebijaksanaan dalam tuntutan yang ringan dan seadil - adilnya.

"Pak Ibrahim saat itu berjuang melawan kezaliman dan mempertahankan marwah kepala desa,"ungkapnya.

Diketahui saat itu, yang mendatangi kepala desa membawa senjata api yang tentunya membahayakan kepala desa itu sendiri.

BACA JUGA:Bocah di Banyuasin Ditemukan Tewas Tenggelam, Usai Mandi Bersama Temannya di Sungai

"Apalagi pak Ibrahim merupakan korban yang sering didatangi oleh premanisme dan juga bukan murni penganiayaan yang direncanakan,"tegasnya.

Mengenai kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dan pungli di Desa Air Solok Batu, pihaknya meminta untuk segera diungkap dan diproses kasusnya.

Usai menyampaikan aspirasi secara damai, Asisten I Setda Banyuasin Izromaita didampingi Rayan Nurdiansya akan menindaklanjuti aspirasi itu.

Setelah itu, beberapa perwakilan mendatangi kantor Pengadilan Negeri Banyuasin untuk menjenguk Ibrahim Kades Air Solok Batu.

Sumber: