Setahun Pasca-Rehab, Los Pasar Kayuagung Bocor

Setahun Pasca-Rehab, Los Pasar Kayuagung Bocor

Nuraini menunjukkan los Pasar Kayuagung yang bocor. --

KAYUAGUNG, oganilir.co -  Belum genap satu tahun pedagang Pasar Kayuagung yang menghuni los baru direhab oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mengeluh. Pasalnya, atap los bocor dan pembeli sepi.

Pedagang Pasar Kayuagung, Nuraini mengungkapkan, los Pedagang yang dihuninya itu bocor, sehingga jika hujan, air sering masuk ke pinggir los. "Padahal gedung ini baru dibangun entah kenapa bocor," kata Nuraini, Rabu 25 September 2024.

Sementara itu pembeli juga sepi karena banyak pedagang yang sebelumnya berjualan di sini pindah keluar, sehingga pembeli banyak yang langsung berbelanja di luar sana. Sekarang kalau hasil yang didapat dari berjualan hanya cukup untuk sekali makan daripada untungnya.

"Dari beberapa puluhan los yang direhab, baru ada 20 los yang dihuni pedagang," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang HUT ke-79 RI, Pedagang Bendera Mulai Menjamur di Jalan Kota Palembang

Dia meminta Dinas Perdagangan OKI agar dapat segera memperbaiki los tersebut, sehingga pedagang yang selama ini di luar bisa kembali masuk ke dalam menunggu lapaknya. "Kami mohon kepada Dinas Perdagangan OKI," harapnya.

Terpisah Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya MSi yang melakukan inspeksi mendadak di Pasar Kayuagung menjelaskan, pihaknya sudah mencatat keluhan dari pedagang termasuk atap los yang bocor. "Nanti akan kami tindaklanjuti dilakukan perbaikan," imbuhnya.

Kemudian soal pedagang yang ramai berjualan di luar dan pasar pagi di dalam sepi juga akan dilakukan penataan kembali. Pedagang yang sudah memiliki los di dalam agar dapat segera menempati losnya.

Sumber: