Bupati Panca Dibantu Bawahannya Terbangkan Layangan Naga Raksasa

Bupati Panca Dibantu Bawahannya Terbangkan Layangan Naga Raksasa

Bupati Panca dibantu para kepala OPD menarik dan menerbangkan Layang-layang Naga Raksasa--

        OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Saking besar dan panjangnya, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar harus dibantu oleh para bawahannya (Kepala OPD) untuk menarik dan menerbangkan layang-layang naga raksasa ke udara .

        Festival menerbangkan layang-layang  aduan ini  bagian dalam memeriahkan HUT ke 19 Kabupaten Ogan Ilir , yang berlangsung di lapangan KPT Tanjung Senai Indralaya , Selasa 3 Januari 2023.

Bupati Panca mengikuti festival layang-layang ini, usai mengikuti  senam pagi bersama Wakil Ketua TPP PKK yang juga Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Sumatera Selatan Ibunda Fauziah Mawardi Yahya.

“Untuk senam pagi, Saya berharap masyarakat lebih sadar dan pentingnya berolahraga, karena dengan olahraga tubuh dan jiwa akan sehat,’’kata Bupati Panca.

Sementara festival layang layang aduan, Bupati Panca sempat  mencoba menerbangkan beberapa jenis layang laying, termasuk laying-layang naga raksasa yang panjang luar biasa.

BACA JUGA:Rhoma Irama di Ogan Ilir Single Terbaru Cinta Dalam Khayalan Pasti Dinanti, tapi Elvy Sukaesih Hadir Gak Ya?

“Selain lomba laying-layang aduan,  ada juga lomba mewarnai layang layang yang diikuti oleh beberapa siswa dan siswi sekolah dasar yang ada di Kabupaten Ogan Ilir,’’katanya .

        Maraknya festival laying-layang, Bupati Panca langsung mengintruksikan kepada seluruh camat untuk mengirimkan minimal satu layangan hias untuk memeriahkan acara HUT Kabupaten Ogan Ilir tahun depan.

“Semoga kedepan nya acara seperti ini bisa terus diadakan, bukan hanya untuk melestarikan permainan tradisonal tentu nya dapat meningkatkan UMKM dan peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir,’’katanya .

Ketua pelaksana festival laying-layang  M Thahir Ritonga mengatakan,  sebanyak 30 layang-layang hias yang diterbangkan ke  udara  Bumi Caram Seguguk.

“Festival ini menampilkan bermacam-macam laying-layang hias , mulai bentuk naga, Ikan Hiu, dan ikan Patin serta  bentuk lainnya," kata Kepala Bapeda Pemkab Ogan Ilir ini.

Festival layang-layang selain dbuka oleh Bupati Panca, juga dihadiri Wakil Bupati H Ardani, Waka Polres Kompol Vita, Ketua Kormi Sumsel, Hj Zaitun, para Asisten, dan para kepala OPD  serta undangan lainnya.(sid)

Sumber: