Sempat Tertinggal, Liverpool Kalahkan West Ham United 5-1

Sempat Tertinggal, Liverpool Kalahkan West Ham United 5-1

Laga Liverpool vs West Ham United, Kamis 26 September 2024 dini hari WIB. AP/Joe Super--

LIVERPOOL, oganilir.co - Motivasi untuk menang Liverpool sangat tinggi. Menjalani laga babak ketiga Carabao Cup melawan West Ham United, Liverpool bangkit dari ketertinggalan untuk menyingkirkan West Ham United. Hasilnya, Si Merah mencukur sesama tim Premier League itu 5-1.

Laga sendiri dihelat di Anfield, Kamis 26 September 2024 dini hari WIB. Tuan rumah merotasi pemain di kesempatan ini, memberi kesempatan ke para pemain yang selama ini masih banyak dicadangkan.

Liverpool tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Jarell Quansah, lalu menyamakan lewat Diogo Jota. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Jota membalikkan kedudukan di awal babak kedua, disusul gol Mohamed Salah pada menit ke-74. Cody Gakpo mencetak dua gol pada menit ke-90 dan 93 untuk melengkapi pesta Liverpool, dan meloloskan ke babak keempat Carabao Cup.

BACA JUGA:Liga Inggris 2024-2025: Liverpool Pecundangi MU di Old Trafford 3-0

Jalannya Pertandingan

Liverpool memulai dengan mengontrol laga, tapi West Ham yang lebih dulu mengancam. Tembakan spekulasi Jarrod Bowen dari kanan masih mudah diantisipasi Caoimhin Kelleher.

Liverpool sempat kebobolan pada menit ke-18, tapi dibatalkan. Danny Ings dalam posisi offside saat menyambut bola yang lepas dari kaki Crysencio Summerville.

GOL! Tuan rumah benar-benar kebobolan lebih dulu pada menit ke-21 meski mendominasi. Edson Alvarez mendapatkan bola di depan gawang dari korner, upaya Wataru Endo menyapu si kulit bundar malah mengenai Jarell Quansah dan masuk gawang sendiri.

GOL! Liverpool membalas empat menit berselang. Umpan silang Cody Gakpo disambut sepakan voli Federico Chiesa. Tendangannya membentur tanah dan disambar Diogo Jota, yang berada di posisi tepat, ke dalam gawang.

BACA JUGA:Laga Pramusim Liga Inggris 2024/2025, Liverpool Habisi 4-1

Sepakan Gakpo pada menit ke-30 berakhir tipis di kanan gawang. Bola sempat membentur Vladimir Coufal.

Percobaan Chiesa jelang babak pertama berakhir masih jauh dari sasaran. Skor tak berubah sampai turun minum.

GOL! Liverpool memimpin di awal babak kedua. Sodoran Curtis Jones diselesaikan dengan tenang oleh Jota.

Sumber: