Polres Ogan Ilir Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon dan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Ogan Ilir 2024

Polres Ogan Ilir Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon dan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Ogan Ilir 2024

Pengundian nomor urut dan deklarasi kampanye damai--

OGANILIR.CO- Polres Ogan Ilir menggelar pengamanan intensif dalam acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir

Acara  diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir, berlangsung di Gedung Serbaguna KPU dan dihadiri oleh  pasangan calon, tim sukses, serta sejumlah unsur Forkopimda dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan pengamanan pengundian nomor urut ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, S.I.K., turut didampingi  Kabag Ops Kompol Kusyanto, S.H., sebagai perwira pengendali pengamanan, bersama para pejabat utama Polres dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Ogan Ilir

BACA JUGA:Dua Bulan Terakhir, Akses Jalan Palembang - Rambutan Rusak Parah

Dalam kegiatan tersebut, Polres Ogan Ilir menurunkan puluhan personel untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, menegaskan bahwa pengamanan dilakukan dengan maksimal untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar, aman, dan damai. 

"Kami berkomitmen untuk mengawal setiap proses tahapan Pilkada ini dengan sebaik-baiknya. Pengamanan ini bukan hanya demi kelancaran acara, tetapi juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat serta para peserta pemilu," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Akan Normalisasi Sungai Kelakar

Selain pengundian nomor urut, acara ini juga dirangkai dengan Deklarasi Kampanye Damai yang diikuti oleh pasangan calon. Dalam Deklarasi ini, pasangan calon berikrar untuk melaksanakan kampanye yang tertib, aman, tanpa hoaks, serta menghindari ujaran kebencian dan politik identitas. 

Kapolres Ogan Ilir menyampaikan apresiasinya atas komitmen yang ditunjukkan oleh para pasangan calon. "Deklarasi Kampanye Damai ini merupakan wujud nyata dari niat baik semua pihak untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan demokratis di Kabupaten Ogan Ilir," tambahnya.

Dalam deklarasi tersebut, pasangan calon dan tim sukses bersama-sama menandatangani piagam komitmen Kampanye Damai sebagai simbol kesiapan mereka untuk berkompetisi secara sehat dan menjaga persatuan di tengah-tengah masyarakat. 

BACA JUGA:Potensi Ikan Patin Banyuasin Sungguh Luar Biasa

Piagam ini juga disaksikan oleh seluruh peserta dan pihak terkait yang hadir sebagai bentuk transparansi dan kesepakatan bersama.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini berjalan lancar dan tertib, tanpa adanya gangguan keamanan yang berarti. Polres Ogan Ilir memastikan bahwa sinergi dengan KPU, Bawaslu, dan instansi terkait lainnya akan terus diperkuat hingga tahapan Pilkada selesai. 

Sumber: