Maling di SMP PGRI Pematang Jaya Ditangkap, Barang yang Dicuri Unik

Maling di SMP PGRI Pematang Jaya Ditangkap, Barang yang Dicuri Unik

Tersangka MF.--

KAYUAGUNG, oganilir.co - Polsek Mesuji Makmur,  Polres Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di SMP PGRI Pematang Jaya, Dusun 2, Desa Pematang Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

"Kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 25 September 2024, sekitar pukul 20.00 WIB. Pelaku bernama MF (20) memasuki lingkungan sekolah dengan memanfaatkan celah di pintu gerbang yang rusak," kata Kapolsek Mesuji Makmur Iptu Supardjo Jumat 27 September 2024.

Pelaku kemudian menuju ruang guru dan mencongkel gembok dengan cara memutar baut panjang, yang langsung terbuka. Setelah berhasil masuk, pelaku mengambil sebuah lampu senter LED dan kunci gembok ruang koperasi.. Setelah itu, pelaku membuka ruang koperasi, mengambil beberapa jajanan serta satu set baju olahraga SMP PGRI.

BACA JUGA:Ungkap Kasus Narkoba dan Pencurian, Personel Polres Ogan Ilir Dapat Penghargaan

Pelaku kemudian menyembunyikan barang-barang curiannya di salah satu ruang kelas kosong. Namun, aksinya diketahui oleh para murid SMP PGRI yang langsung menangkap pelaku dan membawanya ke kantor desa. Setelah laporan diajukan ke Polsek Mesuji Makmur, pelaku beserta barang bukti segera diamankan oleh pihak kepolisian. 

"Pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Mesuji Makmur untuk proses penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

"Kita  juga mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk lampu senter, gembok, serta jajanan yang dicuri dari koperasi sekolah."

Sumber: