Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja Hadiri Pembekalan Netralitas ASN, Lurah, dan Kades

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja Hadiri Pembekalan Netralitas ASN, Lurah, dan Kades

Kegiatan penyuluhan netralitas asn, kades dam Lurah --

OGANILIR.CO-Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja, menghadiri kegiatan pembekalan tentang netralitas bagi ASN, Lurah, dan Kepala Desa (Kades) yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tanjung Raja, Jumat ,27 September 2024.

Acara yang berlangsung di Gedung Raga Desa Talang Balai Baru II . Kegiatan ini merupakan upaya untuk memastikan netralitas para pemangku jabatan dalam Pemilu Kepala Daerah serentak tahun 2024.

Kegiatan pembekalan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dewi Alhikmawati, S.Pd.I, Camat Tanjung Raja Yus Afriadi, S.T., M.Si, Danramil Tanjung Raja Lettu Inf Jefri Gunawan, Ketua Panwaslucam Tanjung Raja Dwita Nusantara, A.Md, Ketua PPK Tanjung Raja M. Faqihuddin Aulia, dan Kepala KUA Kecamatan Tanjung Raja Annahrir, S.Ag., M.Si.

BACA JUGA:Maling di SMP PGRI Pematang Jaya Ditangkap, Barang yang Dicuri Unik

Selain itu, sejumlah ASN, Lurah, Kades, dan para awak media juga turut hadir dalam kegiatan ini, bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja dihadiri Aipda Novriyadi.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslucam Tanjung Raja, Dwita Nusantara, menekankan pentingnya menjaga netralitas selama proses pemilu berlangsung. “ASN, Lurah, dan Kades harus tetap berada pada posisi netral dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon. Hal ini untuk menjamin pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil di wilayah kita,” ujarnya.

Selain itu, materi yang disampaikan oleh narasumber mencakup peran serta masyarakat dalam pengawasan pemilu, netralitas aparatur desa, serta sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) terkait kampanye. Bhabinkamtibmas Aipda Novriyadi, yang mewakili Kapolsek Tanjung Raja, juga memberikan himbauan kepada para peserta untuk selalu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:Tampak Segar, Nunung Ceritakan Perjuangannya Melawan Kanker Payudara

 Kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar, serta diakhiri dengan sesi tanya jawab antara peserta dan pemateri yang direncanakan akan berakhir pada pukul 15.30 WIB. Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan para ASN, Lurah, dan Kades di Kecamatan Tanjung Raja dapat menjalankan tugasnya dengan baik tanpa adanya intervensi politik yang dapat merusak integritas pemilu 2024 (Sid)

Sumber: