Peningkatan SDM SMAN 1 Indralaya, Kini Miliki 26 Guru Bergelar S2

Peningkatan SDM SMAN 1 Indralaya, Kini Miliki 26 Guru Bergelar S2

Para Tenaga Pengajar SMAN 1 Indralaya Wisuda S2 Universitas Islam An-Nur Lampung--

OGANILIR.CO-Dalam upaya peningkatan kapasitas SDM SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), para tenaga pengajarnya melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata dua (S2).

“Alhamdulillah saat ini bertambah lagi para tenaga pengajar kita menyandang S2, yakni bergelar Magister Manajemen Pendidikan,’’kata Kepala Sekolah  SMAN 1 Indralaya Pudyo Laksono SPd, MPd.

Dijelaskan Pudyo, jumlah tenaga pengajar yang baru saja menyandang S2 sebanyak 16 orang yang baru saja mengikuti wisuda di Universitas Islam An-Nur Lampung 28 September 2024.

BACA JUGA:REFLEKSI, Mewarnai Gaya MPLS di SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir

“Dengan  selesainya mengikuti pendidikan  S2 sebanyak 16 orang, maka jumlah tenaga pengajar di SMAN 1 Indralaya yang menyandang gelar S2 saat ini sebanyak 26 orang dari total 60 guru,’’terang Pudyo.

Dikatakan Pudyo, dengan banyaknya tenaga pendidik yang menyandang S2, ini merupakan salah satu untuk peningkatan kapasitas SDM SMAN 1 Indralaya melalui  partisipasi  peningkatan pendidikan Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Islam An Nur Lampung.

“Melalui kegiatan pengembangan diri peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kuliah S-2 di Universitas Islam An-Nur Lampung, Para pendidik dan tenaga kependidikan dapat meningkatkan layanan pendidikan yang lebih baik kepada peserta didik dan orang tua siswa,’’harap Pudyo.

BACA JUGA:Luar Biasa !, 110 Siswa SMAN 1 Indralaya Lulus PTN

Masih kata Pudyo, selain para tenaga pengajar di SMAN 1 Indralaya alumni S2 di An-Nur,  juga ada alumni Perguruan Tinggi (PT) lainnya, yakni 2 orang lulus S2 di Universitas Terbuka Jakarta, 1 orang lulus S-2 Universitas Negeri Yogyakarta, 1 orang lulus S-2 Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, 1 orang lulus S-2 di Universitas Sriwijaya.

“Jadi SMAN 1 Indralaya saat ini memiliki tenaga pengajar   berpendidikan S-2 sebanyak  26 orang,’’tukasnya 

Sementara pada acara wisuda periode ke 2 Tahun 2024 sebanyak 1305 orang dengan jenjang pendidikan S1, Pasca Sarjana (S2)  dan Doktoral (S3).Mereka diwisuda oleh Rektor Universitas Islam An-Nur Lampung Dr, KH Andi Wariso MMPd.

BACA JUGA:SMAN 1 Indralaya Tuan Rumah Penyelenggara SJS dan Pengukuhan Duta Kelas Anti Rokok

Acara dihadiri Menteri Perdagangan RI  Dr, H Zulkifli Hasan SE, MM, Wakil Koordinator Kopertais 15 Prof, Dr, H Safari Daud dan para undangan lainnya . 

Rektor Rektor Universitas Islam An-Nur Lampung Dr, KH Andi Wariso MMPd, mengucapkan selamat kepada semua wisudawan-wisudawati,

Sumber: