Khawatir Transfortasi Dua Desa Terputus, Kapolres Ogan Ilir Tinjau Kerusakan Jembatan

Khawatir Transfortasi Dua Desa Terputus, Kapolres Ogan Ilir Tinjau Kerusakan Jembatan

Kapolres Ogan Ilir AKBP bagus Suryo meninjau kondisi jalan dan jembatan yang rusak di Kecamatan Rantau Alai --

OGANILIR.CO-Akibat kerusakan jalan dan jembatan di Desa Sukananti Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir, yang dikhawatirkan akan terputus dua desa yang bersebelahan

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, SH, SIK, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Sukananti, Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa, 1 Oktober 2024.

Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau langsung kondisi jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan parah, yang menghubungkan Desa Sukananti dengan Desa Kertabayang, Kecamatan Rantau Alai.

BACA JUGA:Proyek Pengerjaan Tol Palembang - Betung Dilanjutkan

Kapolres Ogan Ilir didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP M. Ilham, SIK, Kapolsek Rantau Alai, AKP Sutopo, serta perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir, Mario, ST, bersama beberapa personel Polres dan Polsek setempat.

AKBP Bagus Suryo menyampaikan bahwa kondisi jalan dan jembatan yang rusak ini cukup memprihatinkan dan mengganggu aktivitas warga sehari-hari. Oleh karena itu, beliau mengimbau kepada pihak terkait, khususnya Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, untuk segera memperbaiki infrastruktur tersebut agar akses transportasi masyarakat dapat kembali lancar dan aman.

"Perbaikan ini perlu diprioritaskan, karena jalan ini merupakan penghubung utama antara dua desa. Apabila tidak segera diperbaiki, kerusakan akan semakin parah dan dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan," ujar Kapolres AKBP Bagus

BACA JUGA:Cocok Buat yang Sibuk, 3 Tanaman Hias yang Tak Perlu Disiram Setiap Hari

Menanggapi hal ini, perwakilan dari Dinas PUPR, Mario, ST, menyatakan bahwa rencana perbaikan jembatan tersebut diperkirakan akan terealisasi pada akhir Oktober 2024. Untuk sementara waktu, perbaikan jalan sudah dilakukan dengan menimbun area yang rusak menggunakan material koral guna memudahkan akses warga.

Setelah melakukan pengecekan di lokasi, Kapolres Ogan Ilir juga memberikan arahan kepada personel Polsek Rantau Alai untuk aktif melaksanakan patroli di sekitar jalan yang rusak dan memberikan himbauan kepada warga agar lebih berhati-hati saat melintas, terutama pada malam hari.

Kunjungan Kapolres ini selesai pada pukul 14.30 WIB dan berlangsung dalam keadaan aman serta kondusif. Kegiatan tersebut menunjukkan komitmen Polres Ogan Ilir dalam mendukung kenyamanan dan keselamatan masyarakat, serta memastikan adanya koordinasi yang baik dengan instansi terkait untuk mempercepat proses perbaikan infrastruktur yang dibutuhkan warga. 

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Gelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Kapolsek Rantau Alai, AKP Sutopo menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan di lapangan dan membantu menyosialisasikan kepada warga terkait perkembangan perbaikan jalan dan jembatan tersebut. Masyarakat diharapkan dapat bersabar dan tetap waspada selama masa perbaikan berlangsung.( Sid)

Sumber: