3 Jenis Pupuk untuk Tanaman Hias yang Penting Diketahui

3 Jenis Pupuk untuk Tanaman Hias yang Penting Diketahui

Pupuk Urea--

oganilir.co - Pupuk merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam proses untuk merawat tanaman hias. Karena kebanyakan tanaman hias berada di pot, maka membutuhkan asupan unsur hara dari pupuk agar bisa tumbuh dengan subur.

Bagi penyuka atau pemelihara tanaman, penggunaan pupuk untuk tanaman hias adalah wajib. Pupuk membantu tanaman untuk tumbuh subur. Untuk mendapatkan hasil terbaik, perlu mengetahui jenis pupuk yang cocok untuk tanaman hias karena tiap-tiap tanaman memiliki kebutuhan pupuk yang berbeda.

Ada dua jenis pupuk yang tersedia di pasaran yakni pupuk organik dan anorganik. Pupuk organik merupakan pupuk yang berasal langsung dari kotoran hewani, sehingga kaya kandungan nutrisi alami yang baik tanah dan mikroorganisme tanah.

Sedangkan pupuk anorganik merupakan pupuk buatan dari zat kimia yang mudah larut sehingga dapat langsung diserap tanaman tanpa membutuhkan proses penguraian.

BACA JUGA:Bebas Repot, ini 4 Rekomendasi Tanaman Hias yang Subur di Air Tanpa Tanah

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Ruang Kerja

Berikut ini 3 jenis pupuk yang cocok untuk tanaman hias.

1. Pupuk Kandang

Pupuk kandang merupakan pupuk yang terbuat dari kotoran ternak, seperti kambing, kuda, ayam, sapi, kerbau, babi, dan lain sebagainya. Pupuk kandang mengandung padat unsur hara yang bermanfaat untuk memperbaiki struktur tanah, meningkatkan kesuburan dan kesehatan tanaman.

Penggunaan pupuk kandang yang baik adalah dengan cara dibenamkan untuk mengurangi penguapan unsur hara.

Sementara untuk pupuk kandang cair, penggunaan paling baik dilakukan setelah tanaman tumbuh sehingga unsur hara dapat terserap cepat oleh tanaman.

BACA JUGA:Bukan Hanya Bikin Rumah Cantik, ini 4 Manfaat Tanaman Hias bagi Kesehatan

BACA JUGA:Cocok Buat yang Sibuk, 3 Tanaman Hias yang Tak Perlu Disiram Setiap Hari

2. Urea

Sumber: