Tak Hanya Memperindah, ini 5 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Dijadikan Pagar Rumah

Tak Hanya Memperindah, ini 5 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Dijadikan Pagar Rumah

Bunga Bungenvil --

oganilir.co - Pagar merupakan salah satu bagian yang wajib ada pada rumah. Karena dengan adanya pagar ini dapat menjaga keamanan dan privasi rumah agar tidak sembarang orang bisa masuk.

Selain menggunakan pagar besi atau kayu, pemilik bisa mencoba memanfaatkan berbagai tanaman sebagai pagar.

Keberadaan tanaman pagar bukan sebatas mempercantik pekarangan rumah. Lebih dari itu, tanaman pagar berfungsi memberikan batas privat serta keamanan bagi pemilik rumah. Itu sebab agar fungsinya menyeluruh, tak jarang orang memilih memelihara tanaman pagar rumah cantik.

Berikut 5 rekomendasi tanaman pagar yang dapat dijadikan sebagai penghias rumah :

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tanaman Hias yang Cocok Diletakan di Dapur

BACA JUGA:10 Tips Merawat Tanaman Hias Agar Tumbuh Subur

1. Pucuk Merah

Tanaman pucuk merah masuk dalam klasifikasi family yang sama dengan tanaman cengkih. Jika diperhatikan sekilas, tajuk dan daun tanaman pucuk merah memang menyerupai tanaman cengkih.

Perawatan pucuk merah cukup mudah. Anda cukup memotong ujung-ujung tanaman agar tunas baru bisa tumbuh dan memunculkan daun mudanya. Dengan perawatan yang rutin, tanaman pucuk merah bisa menjadi pagar tanaman yang cantik di rumah Anda.

2. Tanaman Merambat

BACA JUGA:7 Tips Merawat Tanaman Hias Gantung Agar Subur dan Indah

BACA JUGA:Cocok Buat yang Sibuk, 3 Tanaman Hias yang Tak Perlu Disiram Setiap Hari

Tanaman rambat memiliki karakter tumbuh menjalar. Pada penggunaannya, tanaman ini bisa dipadukan dengan pagar yang terbuat dari elemen yang keras seperti besi dan kayu.

Tanaman rambat menutupi pagar besi atau kayu yang berongga besar. Selain itu, tanaman ini juga berfungsi sebagai penutup pagar yang transparan, sehingga mengurangi pandangan langsung ke arah dalam. 

Sumber: