Ingin Laptop Awet dan Tidak Mudah Rusak, Begini Tipsnya!

Ingin Laptop Awet dan Tidak Mudah Rusak, Begini Tipsnya!

--

oganilir.co - Laptop saat ini sudah menjadi kebutuhan untuk siapapun karena memilik fungsi yang sangat besar untuk aktivitas.

Tak hanya para pekerja saja yang banyak memilikinya, namun bagi pelajar laptop juga adalah sebuah kebutuhan.

Mereka yang setiap harinya bekerja dan belajar menggunakan laptop, tentu laptop tersebut akan sangat terbebani.

Akibat dari memperlakukan laptop asal-asalan adalah usia laptop yang jadi semakin pendek. baru pakai beberapa bulan sudah panas, kotor, overheat, atau parahnya mati total dan tidak bisa digunakan.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, ini 6 Tips Atasi Hp Android Agar Tidak Cepat Panas

BACA JUGA:Tips Merawat Tanaman Bonsai, Ini Caranya ?

Untuk itu penting sekali tau cara merawat laptop yang benar agar laptop kesayangan tetap dapat terus digunakan dengan nyaman. Simak berikut penjelasannya.

1. Kalo Ngecas Hati-hati dan rapih

Kadang jarak colokan listrik dengan posisi laptop jauh, atau malah antar meja, yang bikin kabelnya malang melintang. Itu berpotensi nyandung kaki, dan bahayanya kalo ini terjadi dalam keadaan sedang ngecas nanti laptopnya bisa ketarik dan jatoh. 

2. Jangan Gunakan Laptop di kasur/permukaan yang empuk

BACA JUGA:4 Tips Atasi Handphone Lemot, Kalian Wajib Tahu

BACA JUGA:9 Tips Aman Berkendara Motor Saat Musim Panas, Nomor 1 Jangan Sampai Lupa

Tips merawat laptop supaya awet – Dikarenakan kebanyakan laptop memiliki lubang intake dibagian bawah, maka jangan sampai bagian bawah laptop tidak mendapatkan ruang udara. Hal ini yang menjadikan alasan kamu harus menghindari menggunakan laptop di atas kasur atau di permukaan apapun yang empuk.

Jika Anda melakukan itu, dapat menyebabkan suhu laptop stabil di angka yang tinggi dan kalo itu berjalan jadi kebiasaan, nanti laptop bisa overheat dan tiba tiba mati. Kalo udah mati kadang dihidupin susah karna suhunya masih tinggi dan ada juga yang dihidupin dia mati lagi.

Sumber: