Imbangi Juara Tenis Meja Mahasiswa, Queen Petenis Meja Pelatnas Road Show ke Beijing

Imbangi Juara Tenis Meja Mahasiswa, Queen Petenis Meja Pelatnas Road Show ke Beijing

Laga Queen Wauran vs Sun Ih Yen, juara mahasiswa Beijing Sport University. foto: istimewa --

GUANGZHOU, oganilir.co - Queen Wauran (15 tahun), salah satu petenis meja putri Pelatnas putri PB PTMSI tampil gemilang saat melakukan pertandingan persahabatan di Kabupaten Jing Hong, Provinsi Yunnan, China, Sabtu dan Ahad (19-20/10/2024). 

Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay menuturkan bahwa Queen saat bertanding melawan juara mahasiswa Beijing putra Sun Ih Yen dari Beijing Sport University sempat mencuri satu game dengan skor kalah 1-3. Walaupun kalah, pertandingan antara Queen dengan juara mahasiswa Beijing itu yang berusia 19 tahun itu berjalan ramai dan seru. Bahkan satu game kalah Queen, skor akhirnya 15-17. 

"Ini menunjukkan pertandingan hebat dan luar biasa, sudah hampir 2 game berjalan," kata Peter Layardi saat dihubungi oganilir.co, Senin 21 Oktober 2024 malam. 

BACA JUGA:2 Petenis Meja Pelatnas PB PTMSI Jajal Atlet Jing Hong China, ini Hasilnya

Selain menghadapi juara mahasiswa putra Beijing, lanjut Peter, Queen juga mendapat kesempatan bertanding dengan juara mahasiswa putra Provinsi Yunnan. "Dengan juara mahasiswa Provinsi Yunnan, Queen kalah 0-3, tetapi pertandingannya ramai. Bola-bola rally tercipta. Queen tidak jaga gawang," imbuhnya. 

Atas dasar itulah, tambah Peter, dirinya mengajak Queen road show ke beberapa kota di China. Yakni Guangzhou, Hebei, dan Beijing. Saat ini dia bersama Queen sedang berada di Guangzhou.

"Tadi siang, Queen sempat melakukan pertandingan persahabatan dua kali di Guangzhou," ujarnya.

Dari Guangzhou, jelas Peter, dirinya akan melanjutkan perjalanan road show ke Kota Si Jia Zhuang, Provinsi Hebei. Profil atau curriculum vitae Queen Wauran sudah dikirim ke Pengurus Tenis Meja Si Jia Zhuang dan Kota Beijing. Nantinya pengurus Tenis Meja dua kota tersebut akan menyiapkan petenis meja yang sepadan dengan Queen.

BACA JUGA:2 Petenis Meja Pelatnas Putri PB PTMSI Mulai Jajal Atlet China

"Pemilik dan pengurus tenis meja Jing Hong mengakui kemampuan dan bakat Queen Wauran," pungkasnya.

Sumber: