Angin Ribut Terjang Tempat Pameran UMKM Ogan Ilir, Belasan Tenda Stand Ambruk

Angin Ribut Terjang Tempat Pameran UMKM Ogan Ilir, Belasan Tenda Stand Ambruk

--

Hujan lebat dan angin ribut di wilayah Ogan Iilr pada  Senin malam 17 Januari 2023 membuat stand di Tanjung Senai Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir, Sumatera Selatan Porak Poranda disapu Angin.


Akibat hantaman angin ribut ini terdapat  14 stand yang roboh dan  hanya menyisaan empat yang masih berdiri tegak, yang lain jungkir balik dan porak poranda dihantam angin yang cukup kencang, tadi malam.


Beruntung , stand-stand milik pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memeriahkan kegiatan festival Pelajar itu belum ditunggu, hanya ada satu atau dua yang baru memasukkan peralatan dagangannya.


Menurut pekerja pemasangan stand, pihaknya mengaku masih beruntung, karena kegiatannya digelar pada Rabu 18 Januari 2023 yang rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati OI Panca Wijaya Akbar.

BACA JUGA:Ini Nama-Nama dan Wajah Anggota DPRD Ogan Ilir Periode 2019-2024


"Stand ini sudah lama terpasang, dan baru hari ini banyak yang roboh, mungkin kena angin semalam. Untung, kegiatannya baru besok, jadi kami tidak terlalu buru-buru untuk memperbaikinya," ujar, Awan, salah satu pekerja pemasangan stand, Selasa 17 Januari 2023.


“Rencana awal kegiatan ini, 13 Januari 2023, kemarin akan dimulai lalu diundur. Tidak tahu kenapa, diganti besok acaranya, katanya kegiatan ini nanti selesai pada tanggal 27 Januari 2023, mendatang," sambungnya.


Sebelumnya, Bupati Panca Wijaya Akbar, merasa senang melihat geliat pelaku UMKM di Bumi Caram Seguguk Kabupaten Ogan Ilir.


Acara tahunan Kabupaten OI ini sempat vakum selama dua tahun setelah sebelumnya diterpa badai Covid-19.

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Curhat Pada Masyarakat Pemulutan Selatan


Panca menegakan kepada seluruh jajarannya, jika menggelar suatu kegiatan untuk menggandeng pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Ogan Ilir khususnya pelaku UMKM yang berada disekitar kegiatan.


"Saya sangat senang sekali melihat geliat para pelaku usaha, begitu juga mereka pasti sangat gembira juga. Ya mudah-mudahan geliat ekonomi masyarakat kita, makin meningkat," katanya.


Banyak  pelaku UMKM saat usai kegiatan rangkaian HUT Ogan Ilir ke-19, kemarin, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya

Akbar dan H Ardani yang telah menyediakan tempat dan hiburan bagi masyarakat Ogan Ilir sehingga mereka meraup keuntungan yang lumayan banyak dari hari-hari biasanya.

Sumber: