Polres Ogan Ilir Gekar Razia, Ingin Perjalanan Lancar, Patuhi Lalu Lintas

Polres Ogan Ilir Gekar Razia, Ingin Perjalanan Lancar, Patuhi Lalu Lintas

Razia kendaraan dilakukan Sat lantas Polres Ogan Ilir --

OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Polres Ogan Ilir melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar razia bagi semua kendaraan yang melintas diwilayah hukum Polres Ogan Ilir , berlangsung Selasa, 31 Januari 2023.

Razia yang dipimpin langsung oleh  Kasat Lantas Polres Ogan Ilir Akp Putu Eka Dhenda Jayanti , melakukan penegakan hukum (Gakkum) penilangan terbatas.

Seperti  pelanggaran melawan arus, kendaraan dengan Knalpot brong, melakukan balapan liar, truk atau kendaraan besar yang parkir atau berhenti tidak pada tempatnya dan berpotensi Laka, serta Plat nopol tidak sesuai aturan  atau  tidak menggunakan plat nopol.

BACA JUGA:Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Satreskrim Polres Lubuklinggau

BACA JUGA:Razia Pasangan Bukan Nikah, Polres Lahat Temukan Aktivitas Prostitusi Online, Mucikarinya Langsung Diciduk

Menurut AKP Dhenda, hasil kegiatan razia yang dilakukan tercatat 9 kendaraan sepeda motor yang kena tilang.

Dimana rincian bentuk pelanggarannya yakni 5 kendaraan sepeda motor melakukan pelanggaran tidak menggunakan TNKB, tidak memiliki SIM dan tidak dapat menunjukan STNK.

Kemudian dua unit sepeda motor dengan melakukan pelanggaran tidak menggunakan TNKB dan tidak ada SIM dan dilakukan tilang SIM sebanyak 2 unit dengan pelanggaran tidak menggunakan TNKB dan Helm.

BACA JUGA:Ogan Ilir Today: Sepanjang Tahun 2022 Sudah 45 Nyawa Melayang Akibat Lakalantas, Tahun 2023 Semoga Datanya 0

BACA JUGA:Gadis Ogan Ilir Bikin Video Bugil dan Tersebar di TikTok Berstatus Saksi Korban, Lantas Siapa Tersangkanya?

Masih kata Akp Dhenda, kegiatan razia yang dilaksanakan ini berdasarkan hasil data laporan jumlah Laka Lantas bulan Juli, Agustus, September  sebanyak 34 kejadian (pelaksanaan tilang) 

Lalu pada bulan Oktober, November, Desember sebanyak 46 kejadian ,’’Untuk  bulan Oktober, November dan Desember tidak ada tilang,’’ujarnya 

Pelaksanaan razia yang berlangsung pukul  07.00 - 08.00 wib atau hanya satu jam, berjalan  berjalan dengan aman dan  terkendali. Arus Lalu Lintas terpantau lancar.(sid)

 

Sumber: