Tim DLH Ogan Ilir-Sumsel Lakukan Uji Lab PT SPF

Tim DLH  Ogan Ilir-Sumsel  Lakukan Uji Lab PT SPF

Humas PT SPF Ruly Sulaiman memberikan keterangan--

# Dugaan Cemari Lingkungan 

OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Akhirnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama DLH Provinsi Sumsel bidang Laboratorium melakukan uji lab dilokasi  sekitaran Perusahan PT Sumatera Prima Fibreboard (SPF) yang berlangung  selama dua hari, Rabu-Kamis, 8-9 Februari 2023.

Uji lab  yang dilakukan oleh DLH sebagai langkah untuk menindaklanjuti laporan warga  terhadap dugaan isu menyebutkan PT SPF melakukan pencemaran lingkungan berupa debu.

“Kami menyambut baik langkah yang dilakukan DLH Ogan Ilir dengan melakukan verifikasi dan pengawasan lapangan dengan bekerjasama DLH Provinsi Sumsel melakukan uji lab, dan kami dari PT SPF  mengikuti langkah yang dilakukan DLH Ogan Ilir,’’Kata Humas PT SPF Ruly Sulaiman, Kamis , 9 Februari 2023.

BACA JUGA:Komisi III DPRD Ogan Ilir Akan Tindaklanjuti Laporan Warga, Soal Pencemaran Debu PT SPF

BACA JUGA:Diduga Cemari Lingkungan, Warga Akhirnya Laporkan PT SPF ke DPRD Sumsel

Menurut Ruly Sulaiman,  selama ini pihaknya cukup responsive terhadap masyarakat yang berada disekitar perusahan,’’Bila ada informasi mengenai adanya debu yang diduga dikeluarkan dari Mesin Pabrik Perusahaan , pasti akan kami tanggapi, sebab kami sangat peduli  dengan lingkungan sekitar,’’ujar Ruly.

Apalagi melalui kegiatan CSR Perusahaan PT SPF , sudah dan terus dijalankan , berkoordinasi dengan Kades Palemraya, Kades Pulau Semambu, maupun tingkat Kecamatan  Indralaya Utara, “Termasuk program dari kepala desa dipastikan kami support,’’tutur Ruly.

BACA JUGA:Diduga PT SPF Kembali Semburkan Polusi udara

Masih kata Ruly, pihaknya melalui Kepala Desa, selalu melakukan pendekatan kemasyarakat, apa yang menjadi keluhan masyarakat, tentu akan dicarikan solusinya , agar lingkungan masyarakat menjadi lebih baik lagi.

Sementara Kepala Dinas DLH Ogan Ilir , Mohd Husni Tamrin melalui Kabid  Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Rozana Pawati ST MSi membenarkan, pihaknya tengah melakukan uji lab di sekitar perusahaan PT SPF,’’Kami bekerjasama dengan DLH Provinsi melakukan uji lab dilokasi sekitar PT SPF dua hari ini,’’kata Rozana (sid)

Sumber: