Kadis Perkim Ogan Ilir : Didata Dulu, Dikoordinasikan Dengan Baznas Agar Tidak Overlap

Kadis Perkim Ogan Ilir  : Didata Dulu, Dikoordinasikan Dengan Baznas Agar Tidak Overlap

Kadinas Perkim Pemkab Ogan Ilir Yusriani Emiyati SSi MT --

# Bantuan Untuk Rumah Roboh

OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Musibah bencana alam di wilayah Kabupaten Ogan Ilir belakangan ini, banyak rumah yang mengalami rusak, baik rusak berat, sedang maupun ringan, akibat disapu puting beliung, hingga pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

Dan peristiwa yang paling anyar, yakni rumah di Dusun 1 Desa Tanjung Raja Selatan Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Rumah milik Korban Uzran Kasni (52 Tahun) sempat mengalami rusak berat, yang terjadi pada Minggu, 19 Februari 2023

Sebelumnya gubuk reyot milik Nenek Zulma (76 tahun) di Desa Mayapati Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir roboh ditimpa pohon, akibat hujan deras disertai angin kencang , yang terjadi Minggu 12 Februari 2023.

BACA JUGA:Terjadi Di Tanjung Raja, Rumah Permanen Nyaris Roboh Ditimpa Pohon Tumbang

BACA JUGA:Gubuk Reot Ibu Nur Aini “Disulap” Menjadi Rumah Layak Huni

Kadinas Perkim Pemkab Ogan Ilir  Yusriani Emiyati SSi MT mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi adanya musibah bencana alam tersebut , yang menyebabkan  rumah warga mengalami kerusakan.

“Sejauh ini  kami masih melakukan pendataan terlebih dahulu, terhadap rumah warga yang mengalami musibah bencana alam,’’kata Yusriani Emiyati.

Sedangkan untuk bantuan rumah yang mengalami kerusakan, pihaknya masih melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak Baznas Ogan Ilir.

BACA JUGA:Terjadi Di Pemulutan Selatan. Ditimpa Pohon Gubuk Reyot Milik Nenek Zulma Terbelah Dua

BACA JUGA:Gubuk Reot Pasutri Di Pemulutan Dibongkar, Baznas Siap Bangun Kembali

“Kami akan komunikasikan terlebih dahulu dengan pihak Baznas,  agar ketika bantuan yang diberikan tidak terjadi overlap alias tumpang tindih,’’terang Yusriani Emiyati.

Seperti diberitakan sebelumnya, musibah bencana alam sering terjadi belakangan ini, rumah roboh ditimpa pohon akibat hujan deras disertai angina kencang.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat rumah warga tertimpa pohon, mengalami kerugian material hingga puluhan juta rupiah (sid)

 

Sumber: