Eks Costumer Service dan Office Boy Bank ‘Main Mata’, Mengelabui Nasabah Manula dan Diimingi Hadiah dari BRI

Eks Costumer Service dan Office Boy Bank ‘Main Mata’, Mengelabui Nasabah Manula dan Diimingi Hadiah dari BRI

2 tersangka bobol uang nasabah di kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tanjung Sakti Kantor Cabang Pagaralam dihadirkan saat rilis kasus di Polda Sumsel, Jumat 24 Februari 2023. foto: kemas a rivai/oganilir.co.--

PALEMBANG, OGANILIR.CO –  Dua tersangka bobol uang nasabah di kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tanjung Sakti Kantor Cabang Pagaralam dihadirkan dalam rilis kasus oleh Subdit II Perbankan Ditreskrimsus Polda Sumsel, Jumat 24 Februari 2023.

Dalam rilis yang dipimpin, Wadir Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH dan Kasubdit II Tipid Perbankan, AKBP Bagus Suryo Wibowo,SIK,MH. 

Kedua tersangka, VM eks-costumer service (34) dan AW (35) eks-office boy (OB) bank plat merah ini membobol dana nasabah dengan modus menguasai kartu ATM nasabah yang rata-rata manula.

BACA JUGA:Kasus Office Boy Bank di Lahat Tarik Uang Nasabah Miliaran Rupiah Sepenuhnya Ditangani Polda Sumsel

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan: 6 Resmi Tersangka, Dirut PT LIB, Ketua Panpel, Security Officer dan 3 Oknum Polisi

“Sengaja saya pilih nasabah yang manula karena mereka tidak terlalu paham seluk beluk bank. Dan niatnya hanya ingin menabung, saya iming-imingi bakal ada undian berhadiah dari BRI,” ungkap tersangka VM.

Diketahui, kasus hilangnya uang nasabah BRI Unit Tanjung Sakti Lahat sudah ditangani Polda Sumsel.

Hal ini lantas mendapat tanggapan positif  bank BUMN tersebut.

BACA JUGA:Kasus Office Boy Bank di Lahat Tarik Uang Nasabah Miliaran Rupiah Sepenuhnya Ditangani Polda Sumsel

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan: 6 Resmi Tersangka, Dirut PT LIB, Ketua Panpel, Security Officer dan 3 Oknum Polisi

Syafrizal, Pemimpin Kantor Cabang BRI Pagar Alam mengatakan, BRI menerapkan Zero Tolerance terhadap setiap tindakan fraud serta menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan seluruh operasional bisnisnya.

“Komitmen yang tinggi, serta bukti nyata penerapan GCG dan zero tolerance terhadap fraud, BRI telah melakukan PHK terhadap yang bersangkuyan dan BRI memproses perbuatan yang bersangkutan secara hukum,” katanya, Selasa 21 Februari 2023

Dia memberikan apresiasi proses cepat yang dilakukan oleh pihak berwajib dan menghormati proses hukum yang tengah berlangsung.

BACA JUGA:Kasus Office Boy Bank di Lahat Tarik Uang Nasabah Miliaran Rupiah Sepenuhnya Ditangani Polda Sumsel

Sumber: