Warga Desa di Muratara Ini Resah Aksi Bobol Rumah Sering Terjadi, Pelaku Target Rumah Sepi dari Tetangga

Warga Desa di Muratara Ini Resah Aksi Bobol Rumah Sering Terjadi, Pelaku Target Rumah Sepi dari Tetangga

Salah satu rumah warga di Desa Bukip Langkap, Muratara yang dibobol maling. foto : zul/oganilir.co.--

MURATARA, OGANILIR.CO - Warga di Desa Bukip Langkap, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten MURATARA, keluhkan maraknya aksi maling bobol rumah.

Bagaimana tidak, dalam beberapa bulan terakhir sudah 4 kali terjadi aksi bobol rumah di wilayah ini.

Hal ini diungkapkan Sarohdin, salah satu warga, Selasa 28 Februari 2023.  Dia mengatakan saat ini sangat sering terjadi aksi pencurian yang membuat masyarakat resah.

BACA JUGA:Toko di Dalam Mal Kebobolan, 46 iPhone Dicuri, Kerugian Capai Rp1 Miliar, Pelaku Diduga Pakai Acces Card

Menurutnya, pelaku mengincar rumah rumah warga yang sepi dari aktivitas laki-laki., dan korban yang menghuni rumah rata-rata hanya ada wanita.

“Barang yang diambil maling seperti motor, HP, emas dan lain lain. Ada juga warung warga yang di bobol maling,” kata Sarohdin.

Warga berharap, lanjutnya, sejumlah kejadian itu bisa ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. Sehingga keresahan warga di Desa Bukit Langkap bisa teratasi dengan ditangkapnya pelaku yang meresahkan tersebut.

BACA JUGA:Babak 1: Prancis vs Tunisia dan Australia vs Denmark Imbang, Nader Ghandri Bobol Gawang Prancis Tapi Offside

Warga mengatakan, modus yang dilancarkan pelaku sering kali terjadi di rumah warga yang memiliki jarak terpisah dari tetangga.

“Jalan memang beda satu,  tapi ada jalan tembus dan bisa lewat kebun, lalu tembus sampai ke jalan Terawas,” bebernya. (zul)

 

Sumber: