Operasi Pasar, Dinas Perdagangan OKI Jual Beras Medium Rasa Premium

Operasi Pasar, Dinas Perdagangan OKI Jual Beras Medium Rasa Premium

Salah satu warga saat membeli beras pada operasi pasar di Kayuagung. Foto : nisa/OGANILIR.CO.--

KAYUAGUNG, OGANILIR.CO- Hanya dengan menyerahkan kupon, warga di beberapa Kelurahan di Kecamatan Kayuagung bisa membeli beras medium rasa premium seharga Rp8500/kg. Operasi pasar ini digelar di Pasar Kayuagung Rabu 1 Maret 2023.

Halimah ,warga Kelurahan Tanjung Rancing mengaku, sudah 14 hari menerima kupon dari kantor lurah dan langsung mendatangi pelataran terminal Pasar Kayuagung.

“Dapat 10 kg, sekarang beras mahal, jadi lumayan bisa dapat beras murah,”terangnya.

Keinginannya kalau bisa operasi beras seperti ini bisa dilakukan kembali karena sangat membantu dengan kondisi harga beras mencapai Rp13 ribu/kg. “Apalagi bulan puasa pasti harga sembako naik lagi,”ucapnya.

Kepala Dinas Perdagangan OKI, Alamsyah melalui Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Iqbal menjelaskan, untuk operasi pasar kali ini disiapkan beras 10 ton.

Operasi pasar dilakukan hingga pukul 16.00 WIB.” Kami lakukan ini menekan inflasi dan membantu warga berdampak oleh kenaikan BBM,”bebernya.

Selain beras dari Bulog juga menjual minyak goreng kemasan Rp17 ribu dan gula pasir Rp13.500/kg.

Kalau beli minyak goreng dan gula pasir tidak perlu menggunakan kupon beli secara langsung saja. “Karena yang difokuskan di operasi pasar ini hanya beras,”tukasnya. (uni)

 

Sumber: