Kecamatan Sukarami Palembang Peduli Bencana Lahat, Kumpulkan Bantuan dari ASN dan Masyarakat

Kecamatan Sukarami Palembang Peduli Bencana Lahat, Kumpulkan Bantuan dari ASN dan Masyarakat

Kecamatan Sukarami menghimpun bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Lahat. foto: ibnu holdun/oganilir.co--

PALEMBANG, OGANILIR.CO – Meringankan beban saudara-saudara di kabupaten Lahat yang terdampak banjir. Kecamatan Sukarami PALEMBANG, bersama masyarakat sekitar lingkungan serta ASN  Kecamatan Sukarami menghimpun bantuan. 

“Alhamdulillah kita bersama-sama bahu membahu untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Lahat,” ujar Camat Sukarami M Fadly. SSTP, MSi.

Bantuan yang dikumpulkan lanjut Fadly, antaralain kasur, selimut, mie, beras dan kebutuhan lainnya. 

“Alhamdulillah masih banyak yang memberikan bantuan. Bantuan ini kita kumpulkan pada Pemerintah Kota selanjutnya dikirimkan dengan bantuan lainnya oleh walikota Palembang secara langsung,” ujarnya.

Mereka berharap bantuan ini sendiri dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana alam. 

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita. Selain itu, kita juga berharap agar saudara – saudara yang tertimpa musibah dapat tabah dan sabar dalam menghadapi musibah kali ini,” kata dia.

Sementara itu,  dari pantuan di lapangan terlihat petugas tengah mengumpulkan bantuan beras dalam bentuk karungan. 

Selain itu, kasur dan selimut juga ditaruh di atas kendaraan yang akan dibawa ke Lahat. “Kami hanya membentuk tim kecil untuk mengirimkan bahan bantuan ini. 

Sekali lagi, kami juga berterimakasih kepada masyarakat, donatur dan ASN yang telah memberikan bantuan untuk berbagi dengan warga yang terkena musibah,” kata Fadly, singkat. (iol)

 

Sumber: