IMI Sumsel Siap Bekerjasama Sosialisasi dan Pengembangan Kendaraan Listrik

IMI Sumsel Siap Bekerjasama Sosialisasi dan Pengembangan Kendaraan Listrik

talkshow IMI Sumsel --

OGANILIR.CO-Ikatan Motor Indonesia (IMI),Sumatera Selatan siap bekerja sama dan bergandengan tangan dengan perusahaan otomototif dan pemerintah dalam pengembangan kendaraan listrik.

Rencana ini disampaikan Ketua Harian IMI Sumsel, AW Nofiadi saat menjadi pembicara dalam acara Talks Show Kendaraan Listrik, Kendaraan Masa Depan, yang diselenggarakan harian Umum Sumatera Ekspres dan PT PLN UID, Sumsel, Jambi dan Bengkulu yang digelar di Auditorium OPI Mall, Jakabaring,Palembang,Rabu 15 Maret 2023.

"Tentu IMI melalui komunitas otomotif, pembalap nasional siap bergandengan tangan baik itu promosi, riset kendaraan umum," kata Ovi  sapaan  putra Wakil Gubernur Sumsel ini.

BACA JUGA:Eks Costumer Service dan Office Boy Bank ‘Main Mata’, Mengelabui Nasabah Manula dan Diimingi Hadiah dari BRI

Ovi juga mengatakan, IMI siap juga bekerja sama dalam riset kendaraan olahraga baik roda dua maupun roda empat, membuka cabang olahraga baru menggunakan elektrik, pengembangan promosi wisata Sumsel hingga penanggulangan global warning tentang lingkungan.

"Selain isu ekonomi, saat ini muncul wacana mulai beralih penggunan energi dari minyak bumi ke electrik tentu  masalah global warming yang sedang melanda di seluruh dunia. Mudah-mudahan, kendaraan listrik ini dapat menjadi salah satu cara untuk mengurangi dampak dari masalah global warming tersebut," tuturnya .

BACA JUGA:Minim Armada dan Kondisi Tua, Sampah Di Ogan Ilir Terangkut Sekitar 20 Persen Perharinya

Ovi juga berharap, kendaraan listrik dapat mempermudah masyarakat beraktifitas dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19.

"Mobilitas masyarakat saat ini  sangat tinggi, baik perdagangan, pariwisata, angkutan umum, angkutan barang dan kegiatan sehari hari. Ini harus didukung baik harga yang ekonomis, pengisian energi kendaraan yang mudah diangkat, pengisian cepat batrai dan lain-lain yang dapat membantu masyarakat dalam kegiatan sehari-hari,"harapnya.

Dalam talkshow juga menghadirkan narasumber General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi, Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu, Amris Adnan, Wakil Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda Kiemas, Sekretaris Dinas ESDM Sumsel, Idham serta undangan. (**)

Sumber: