Pesan Bupati Ogan Ilir ke Direksi Baru PDAM, Jangan Sering Air Mati dan Kotor

Pesan Bupati Ogan Ilir ke Direksi Baru PDAM,  Jangan Sering Air Mati dan Kotor

--

Bupati Panca berpesan kepada Perumda Air Minum Tirta Ogan, agar cepat tanggap dalam melayani keluhan masyarakat yang selama ini terjadi terlihat suplai air yang kotor dan mati.

"Pemkab Ogan Ilir tidak berharap banyak untuk menyumbang PAD, karena PDAM ini sifatnya meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Ya, paling tidak jangan rugi," pesannya.

Dibeberkan Bupati yang selama ini terjadi, misalnya pagi ini keluhan suplai air kotor, paling tidak sorenya sudah teratasi.

"Jangan sampai berminggu-minggu, ini namanya keterlaluan," katanya.

BACA JUGA:Wabup H Ardani Hadiri Perpisahan Siswa SMAN 1 Tanjung Raja


hal tersebut ditegaskan Bupati Ogan ilir saat secara resmi  melakukan pengukuhan Komisaris dan Direksi PT Petrogas Ogan Ilir dan Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Air Minum Tirta Ogan, Senin 20 Maret 2023.

Kegiatan ini digelar di ruang rapat Bupati Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Senai, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Mengawali sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada jajaran direksi yang sudah menjalankan tahapan proses seleksi dan saat ini dikukuhkan.

Panca menambahkan, banyak sekali tugas menunggu bagi direski baru kedua BUMD ini. , karena kedua perusahaan ini kurang sehat, setengah sehat, dan setengah demam.

 

BACA JUGA:Mau Pindah Tunggu 10 Tahun, Bupati Ogan Ilir Lantik 53 CPNS dan 39 Pejabat Fungsional


Untuk itu, Bupati meminta agar setelah pengukuhan ini ada progres yang baik ditunjukan kedua perusahaan ini.

"Kalau tidak ada progres dan pengembangan, akan jadi koreksi Pemkab Ogan Ilir sebagai  Pemegang Saham," tegasnya.


Jika ada masalah teknis, misalnya ada kebocoran, ada kerusakan, Bupati minta agar segera diumumkan.

"Saat ini sudah canggih, bisa diumumkan secara langsung ataupun melalui media sosial, agar masyarakat kita bisa mengerti," terangnya.

BACA JUGA:Wabup H Ardani Hadiri Perpisahan Siswa SMAN 1 Tanjung Raja

Jangan saat melakukan penagihan, lanjutnya, baru cepat.

"Saya berharap khusus daerah Pemulutan bergandengan dengan Kota, karena kita sudah MuU, dengan Kota Palembang," ujarnya.

Terkait PT Petrogas, Bupati sangat berharap agar jajaran Komisaris dan Direksi bisa menyumbang PAD untuk Kabupaten Ogan Ilir.

"Apalagi PT Petrogas saat ini tidak hanya menaungi masalah gas saja, bisa masuk UMKM, Jasa Hotel, dan lain sebagainya, " tukasnya seraya berharap kedepan PT Petrogas bisa berubah nama agar bisa lebih baik lagi.

Sumber: