Yopie dan Nurdin, Jabat Petinggi BUMD Ogan Ilir

Yopie dan Nurdin, Jabat Petinggi BUMD Ogan Ilir

Bupati Panca mengukuhkan Komisaris dan Direksi dua BUMD --

# Bupati Ogan Ilir Kukuhkan Komisaris dan Direksi

OGANILIR.CO-Sudah cukup lama jabatan petinggi Perusahaan plat merah milik Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir , dengan status pelaksana tugas alias Plt , yakni BUMD  PT Petrogas dan Perumda Air Minum Tirta Ogan (PDAM red).

Nah Senin , 20 Maret 2023 , Bupati Ogan Ilir  Panca Wijaya Akbar mengukuhkan  Komisaris dan Direksi PT Petrogas Ogan Ilir dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Ogan.

Mereka yang dikukuhkan oleh orang nomor satu dikebupaten Ogan Ilir yakni Yopie Valentino sebagai Direktur Utama (Dirut) dan Andi Ismail sebagai Direktur Umum (Dirum). Untuk Komisaris PT Petrogas dipercayakan  Kompol  (Pur) Yuskar Efendi .

BACA JUGA:PT Petrogas Ogan Ilir , Menggelar RUPS

BACA JUGA:Gelar Rapat Perdana Dengan Dewan Pengawas, PD Petrogas Ogan Ilir Bukukan Laba di Semester 1 tahun 2021

Kemudian untuk jabatan Direktur Perumda Air Minum Tirta Ogan dipercayakan kepada  Nurdin, dan sebagai Dewan Pengawas Ruslan, MT, MM, yang sehari-hari menjabat Kadin PUPR Ogan Ilir ,

Sebelum mereka dikukuhkan untuk pengembangan perusahaan tersebut, mereka menjalani  fit and proper tes yang dilakukan tim seleksi , dibentuk oleh Bupati Panca, sehingga mereka terpilih untuk mengemban tugasnya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar  mengucapkan selamat kepada komisaris, direksi PT Petrogas Ogan Ilir dan dewan pengawas serta direksi Perumda Air Minum Tirta Ogan yang telah dikukuhkan.

BACA JUGA:Pesan Bupati Ogan Ilir ke Direksi Baru PDAM, Jangan Sering Air Mati dan Kotor

“Maju atau tidaknya perusahaan BUMD ini ada ditangan para komisaris dan direksinya, saya berharap , agar pengembangan perusahaan ini dapat berjalan bersinergi dengan dunia usaha yang ada untuk terus meningkatkan pembangunan dan berkontribusi terhadap perekonomian di Kabupaten ogan ilir,”harap Bupati Panca.

Kepada Direksi PT Petrogas, Bupati Panca  meminta agar dapat mengembangkan usaha di bidang UMKM, sehingga dapat menghasilkan PAD. 

“Dan kepada Direksi Perumda Air Minum Tirta Ogan, diminta untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. Sehingga distribusi air makin lancar dan bersih. Bila kondisi ini semakin baik, maka dengan sendirinya animo masyarakat untuk menjadi pelanggan PAM akan meningkat,’’tuturnya. (sid)

 

Sumber: