Reka Ulang Tragedi Duren Tiga, 27 Adegan di Duren Tiga dan 35 Adegan di Saguling

Reka Ulang Tragedi Duren Tiga, 27 Adegan di Duren Tiga dan 35 Adegan di Saguling

Rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua di Rumah Ferdy Sambo dijaga ketat Brimob loreng bersenjata lengkap, Selasa, 30 Agustus 2022.foto: dok oganilir.co--

JAKARTA, OGANILIR.CO - Rekontruksi tragedi Duren Tiga masih berlangsung. Namun rencananya Reka ulang pembunuhan Brigadir Joshua oleh Ferdy Sambo Dkk akan dilakukan di 2 tempat.

Total ada 27 adegan yang akan dipraktekkan di di rumah dinas Ferdi Sambo di Duren Tiga, dan 35 adegan diperagakan para tersangka di rumah pribadi mantan Kadiv Propam itu di Saguling.

Jumlah adegan ini sudah diungkap Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo sebelumnya.

Katanya, rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua akan digelar di Rumah Saguling dan rumah Duren Tiga.

BACA JUGA:Rekonstruksi, 3 Tersangka Pakai Baju Tahanan, Ibu Putri Baju Putih dan Ferdy Sambo Belum Tampak

“Ya, rekonstruksi 35 adegan di rumah Saguling, terkait kejadian pada tanggal 8 Juli 2022 dan paska pembunuhan Brigadir Joshua,” jelas Irjen Dedi kepada wartawan, Selasa, 30 Agustus 2022.

“Sebanyak 27 adegan diperagakan di Duren Tiga terkait pembunuhan Brigadir Joshua,” jelasnya lagi.

Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua ini, semua tersangka akan dihadirkan.

“Yang hadir lima tersangka didampingi pengacaranya masing-masing, 10 Jaksa Penuntut Umum (JPU), Komnas HAM dan Kompolnas serta LPSK,” katanya.

BACA JUGA:Mayat di Sungai Ogan Diduga Satu dari Tiga Pria yang Terjun Menghindar Saat Penggerebekan Polisi

Kelima tersangka antara lain Putri Candrawathi, Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan asisten rumah tangga yang juga sopir Kuat Ma’ruf.

Sementara itu, pihak keluarga Brigadir Joshua yang diwakili pengacara Kamaruddin Simanjuntak dan beberapa pengacara yang lain juga terlihat hadir di rumah Saguling Tiga pada Selasa pagi untuk melihat rekonstruksi pembunuhan Joshua ini.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan Ferdy Sambo menjanjikan penghentian kasus (SP3) kematian Brigadir Joshua kepada Bharada Eliezer.

Namun, Bharada Eliezer akhirnya kecewa setelah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Joshua.

Sumber: pojok satu/fajar