THR ASN Pemkab Ogan Ilir Jumlahnya Miliaran Rupiah

THR ASN Pemkab Ogan Ilir Jumlahnya Miliaran Rupiah

Sholahuddin SE MSi Kepala BPKAD Pemkab Ogan Ilir --

OGANILIR.CO-Sudah dipastikan setiap tahunnya menjelang Hari Raya Idul Fitri, para Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) .

Nah di tahun 2023 ini THR  Idul Fitri 1444 H, untuk para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir , juga sudah disiapkan alias dianggarkan.

Besarannya ? Wow nilainya miliaran rupiah  untuk dibagikan kepada 4.500 an ASN, yang tersebar diseluruh wilayah Bumi Caram Seguguk.

BACA JUGA:THR Cair, Jangan Lupa Bayar Hutang Dan Berinvestasi

BACA JUGA:Horee, THR PNS Resmi Akan Cair H-5 Lebaran

Hanya saja kapan THR tersebut dibagikan alias di terima oleh Abdi Negara ?, Sepertinya belum bisa dipastikan tanggalnya, meski Menteri Keuangan  dan Menteri PAN-RB  beberapa kali melontarkan statemennya di Media Massa dan Media Sosial, bahwa THR akan dibayarkan paling cepat H-10 menjelang Idul Fitri 1444 H.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ogan Ilir, Sholahuddin SE MSi  mengatakan,  sampai sekarang pihaknya belum menerima PP 15 Tahun 2023 yang mengatur tentang THR dan Gaji 13.

“Kami belum menerima PP 15 Tahun 2023 yang mangatur tentang THR dan Gaji 13, Kalau statement dari Menteri Keuangan dan Menteri PAN-RB, menyebutkan bahwa paling  cepat THR dibayarkan H-10,’’kata Sholahuddin.

BACA JUGA:Pengusaha Wajib Bayar THR Pekerja, Ini Aturan Mainnya

BACA JUGA:THR Sebentar Lagi, Gunakan Dengan Bijak, Jangan Lupa Bersedekah

Namun jangan khawatir kata Sholahuddin, Pemkab Ogan Ilir sudah menganggarkan  untuk pemberian THR tersebut kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Ogan Ilir.

“Untuk Estimasi besarnya, kita siapkan sekitar Rp 23 Miliar untuk pembayaran THR tersebut,’’terang Sholahuddin.

Jumlah seluruh ASN sendiri di Kabupaten Ogan Ilir, saat ini mencapai 4.635 orang,’’Inilah jumlah ASN di Ogan Ilir yang bakal menerima THR, tapi kita tetap menunggu PP  15 Tahun 2023, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah turun, dan akan kita bayarkan ’’tukasnya (sid)

Sumber: