Pemkab Ogan Ilir Siapkan Anggaran THR DPRD Ratusan Juta Rupiah

Pemkab Ogan Ilir Siapkan Anggaran THR DPRD Ratusan Juta Rupiah

Gedung DPRD Ogan Ilir (Dok)--

OGANILIR.CO- Tidak hanya para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, yang bakal menerima Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1444 H.

Para anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir yang berjumlah 40 orang, juga bakal kebagian untuk mendapatkan haknya berupa THR.

Lalu berapa besaran THR yang bakal diterima oleh para anggota legislatif  Kabupaten Ogan Ilir ?

Kepala  Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ogan Ilir, Sholahuddin SE MSi  mengatakan, untuk THR para anggota DPRD Ogan Ilir, sudah disiapkan besar anggarannya .

BACA JUGA:THR ASN Pemkab Ogan Ilir Jumlahnya Miliaran Rupiah

BACA JUGA:THR Cair, Jangan Lupa Bayar Hutang Dan Berinvestasi

“Sudah kami siapkan anggaran untuk THR para anggota DPRD sebanyak 40 orang, totalnya sekitar Rp 164 juta,’’kata Sholahuddin.

Menurut Sholahuddin, THR yang bakal diterima anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir  berdasarkan gaji pokok,’’Berapa besar gaji pokok, itulah yang akan diberikan,’’tuturnya.

Sedangkan untuk ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir , pihaknya juga sudah menyiapkan anggaran untuk pembayaran THR sebesar Rp 23 Miliar.

BACA JUGA:Pengusaha Wajib Bayar THR Pekerja, Ini Aturan Mainnya

BACA JUGA:THR Sebentar Lagi, Gunakan Dengan Bijak, Jangan Lupa Bersedekah

“Saat ini tercatat ada 4.635 ASN  yang bertugas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, yang tersebar di 16 Kecamatan. Untuk THR mereka kita sudah menyiapkan anggarannya sebesar Rp 23 Miliar,’’lanjut Sholahuddin.

Lalu kapan THR ASN dan Anggota DPRD Ogan Ilir dibayarkan ?  Sholahuddin mengatakan, bahwa pihaknya masih menunggu petunjuk teknis soal pembayaran THR yakni PP Mo 15 Tahun 2023.

“Kita tunggu saja  juknis itu, bila sudah turun segera kita bayarkan,  namun berdasarkan statement Menteri Keuangan dan Menteri PAN-RB, paling cepat THR harus dibayarkan H-10 Hari Raya Idul Fitri,’’ucapnya (sid)

 

Sumber: