Safari Ramadan, Bupati Ogan Ilir Kunjungi 10 Masjid

Safari Ramadan, Bupati Ogan Ilir Kunjungi 10 Masjid

Bupati Panca melaksanakan safari ramadan perdana --

OGANILIR.CO- Sudah menjadi agenda tahunan, setiap bulan suci Ramadan, ada kegiatan safari Ramadan yang dilaksanakan oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

Untuk bulan suci Ramadan 1444 Hijriah tahun ini, Orang Nomor satu di Bumi Caram Seguguk ini akan melaksanakan safari Ramadan di 10 Masjid  dari  10 Desa  di  16 Kacamatan  Kabupaten Ogan Ilir.

Safari Ramadan dimulai , jumat malam 31 Maret 2023 di Masjid M Idris Perumahan Redho Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya .

BACA JUGA:Kabar Baik, Pengecer Thrifting atau Beje Boleh Jualan Selama Ramadan

BACA JUGA:Siap Siap, Pemerintah Akan Kucurkan Program Bantuan Khusus Ramadan , Ada Paket Beras, Daging & Telur

Kegiatan Safari Ramadan, Bupati Panca didampingi Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman , dengan melaksanakan Salat Isya dan Tarawih bersama warga.

Momen Safari Ramadan 1444 Hijriyah ini, Bupati Panca memberikan bantuan uang tunai Rp10 juta, 200 paket beras, dan satu buah jam digital untuk Masjid M Idris ini.

BACA JUGA:Gulai Ikan Baung, Referensi Hidangan Spesial Berbuka dan Sahur di Bulan Ramadan, Menu Cocok di Lidah Wong Kito

Bupati Panca mengatakan, Ramadan 1444 Hijriah ini,  merupakan tahun ketiganya melaksanakan safari setelah dirinya dilantik sebagai Bupati Ogan Ilir pada tahun 2021 lalu.

“Tujuan safari Ramadan, selain bersilaturahmi dengan masyarakat, juga untuk menjaring aspirasi masyarakat Ogan Ilir,’’kata Bupati Panca.

Dalam safari Ramadan,  ada 10 masjid yang akan dikunjungi di 10 Desa,’’Sesuai jadwalnya ada 10 masjid yang akan saya kunjungi,’’ujar Bupati Panca.

Di hadapan masyarakat Desa Tanjung Seteko, Bupati Panca berpesan , agar warga yang tinggal di  komplek perumahan baru yang notabone banyak warga pendatang, untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya, sehingga tumbuh rasa persaudaraan untuk saling menolong dan membantu.

BACA JUGA:Ramadan, Jam Belajar Siswa Berkurang 10 Menit, Awal Ramadan Libur Empat Hari dan Sambut Lebaran 2 Minggu

"Dengan saling mengenal, akan tumbuh rasa kebersamaan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban dikomplek ini ," tuturnya.

Bupati Panca menambahkan, tahun 2024 merupakan tahun politik,  dan dipastikan suhu politik akan memanas,’’Saya minta warga jangan sampai terpecah-belah, karena  perbedaan pilihan. Jaka kerukunan dan persatuan’’tukasnya.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Albatani mengatakan, Safari Ramadan 1444 Hijriah ini akan dilakukan bupati, wakil bupati, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir.

"Tujuan Safari ini untuk mendekatkan para pemimpin di Ogan Ilir  dengan masyarakat. Jadwal safari sudah kita buat sedemikian rupa  baik waktu dan tempat,’’ucapnya (sid)

Sumber: