Di Ogan Ilir, Kakek Jamil 75 Tahun Tinggal Di Gubuk Reyot

Di Ogan Ilir,  Kakek Jamil  75 Tahun Tinggal Di Gubuk Reyot

Kakek Jamil ditempat tinggalnya --

OGANILIR.CO- Catatan  warga miskin di Kabupaten Ogan Ilir, kembali mencuat. Uluran tangan pemerintah dan masyarakat yang mampu sangat dibutuhkan.

Seperti nasib seorang kakek bernama  Jamil (75 tahun)  warga Dusun 3 Desa Tebing Gerinting Utara Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir.

Kekek Jamil ini hidup sebatang kara  dan tinggal disebuah gubuk reyot, beratapkan seng yang sudah berkarat, berdinding papan yang sudah lapuk, dan beberapa terpal warna hitam menutupi dinding papan yang bolong.

BACA JUGA:Terjadi Di Pemulutan Selatan. Ditimpa Pohon Gubuk Reyot Milik Nenek Zulma Terbelah Dua

BACA JUGA:Gubuk Reot Ibu Nur Aini “Disulap” Menjadi Rumah Layak Huni

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, didapatkannya dari belas kasihan tetangganya dan warga lainnya , karena memang tidak ada pekerjaan dan keluarganya.

“Kami hanya prihatin dengan nasib  kakek Jamil, dia tinggal sebatang kara di gubuk reyot itu,’’kata Fahri, Mantan Ketua Karang Taruna Kecamatan Indralaya Selatan ini.

BACA JUGA:Gubuk Reot Pasutri Di Pemulutan Dibongkar, Baznas Siap Bangun Kembali

BACA JUGA:Hujan dan Kepanasan, Pasutri Di Pemulutan Tinggal di Gubuk Reot

Fahri yang kini menjabat Ketua Panwascam Indralaya Selatan ini,  manaruh prihatin dengan nasih Kakek Jamil yang sudah dia kenal puluhan tahun itu.

“Kita berharap, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, bisa membedah rumah kakek Jamil ini, sehingga layak huni,’’tuturnya.

Memang kata Fahri ada sedikit kendala, dimana lahan yang ditempati rumah Kakek Jamil ini bukan miliknya, namun menumpang,’’Kita berharap ada solusi untuk membantu membedah rumah kakek Jamil ini’’harapnya (sid)

Sumber: