Pondok Pesantren Ittifaqiah Bangun Masjid Terunik di Dunia, Seperti Apa ?

Pondok Pesantren Ittifaqiah Bangun Masjid Terunik di Dunia, Seperti Apa ?

Masjid Terunik di dunia dibangun oleh Ittifaqiah--

OGANILIR.CO-Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (PPI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) bakal memiliki masjid terunik didunia, karena kubahnya bukan yang terlihat secara umum selama ini, tapi   kubahnya  berbentuk Al-Quran yang ditopang menggunakan Rekal Alqur’an.

Saat ini proses pembangunan Masjid dengan Kuba Al-Quran tersebut tengah berlangsung dikerjakan pembangunannya secara bertahap. Lokasi di Kampus D PPI di Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan , Ogan Ilir.

Mudir PPI Drs KH Mudrik Qori MA mengatakan, Masjid  yang dibangun tersebut  memiliki luas bangunannya  33x44 meter. 

BACA JUGA:Groundbreaking Masjid Baitul Atiq, CitraLand Palembang Ikut Bangun Pasiltas Umum Kawasan Keramasan Kertapati

BACA JUGA:Safari Ramadan, Bupati Ogan Ilir Kunjungi 10 Masjid

Menurut Mudrik Qori, selain unik juga  dilengkapi dua menara  yang tingginya 40 meter dan 37 meter,’’ Masjid dengan dua menara belum ada di Sumsel, dan ornament Masjid perpaduan Versia  dengan India,’’katanya.

Untuk mewujudkan “Mimpi” tersebut,  perlu dana sebesar Ro 31 Miliar,’’Kita bangun masjid ini dengan secara swadaya murni, dengan melibatkan, wali santri, alumni, masyarakat umum dan tentunya para donatur,’’katanya 

BACA JUGA:Tanamkan Nilai Agama Sejak Dini, Tiga Hari TK Darussalam Masjid Agung Meriahkan Milad ke-33 Mesjid Agung

Dilanjut Mudrik, masjid dengan dua lantai  yang akan diselesaikan secara bertahap , juga akan dilengkapi pasilitas umum seperti Aula dan perpustaaan serta halaman yang cukup luas,’’Jadi aula bisa digunakan untuk acara seminar atau pesta pernikahan,   nantinya lokasi masjid juga dilengkapi spot spot lainya, sehingga menjadi wisata Alquran, bukan wisata reliqi,’’tukasnya seraya menambahkan nama Masjid Kh Ahmad Qori Nuri yang diabadikan , karena beliau merupakan pendiri PPI yang pertama.

Sementara Aan Febriansyah ST yang merupakan arsitek dari Pembangunan Masjid tersebut, menyebutkan kapasitas atau daya tampung sebanyak 2000 jemaah.,’’Namun bila digabungkan dengan luas halaman Masjid bisa menampung sebanyak 5000 jamaah,’’katanya. (sid)

 

Sumber: