Mahasiswa Kelautan Ikut Evakuasi Pelajar SMP Tenggelam Di Danau Kedukan

Mahasiswa Kelautan Ikut Evakuasi Pelajar SMP Tenggelam Di Danau Kedukan

Pelajar SMP tenggelam berhasil ditemukan --

OGANILIR.CO- Reza  (13 Tahun) pelajar  SMP N.6 Indralaya Utara, warga  Desa Tanjung Pering Kecamatan  Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, yang hilang tenggelam  di Danau Kedukan Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya, Minggu 9 April 2023.

Akhirnya berhasil ditemukan  Senin , 10 April 2023 sekitar pukul 11.00 Wib, yang tidak jauh dari dugaan titik lokasi korban saat tenggelam.

Saat ditemukan kondisi tubuh Korban Reza sudah dalam keadaan kejang tertelungkup diatas air, kemudian dilakukan evakuasi oleh Tim gabungan, yakni Tim SAR, BPBD Ogan Ilir, termasuk para mahasiswa Kalautan Unsri ikut melakukan pencarian dan evakuasi.

BACA JUGA:Pamit Hendak Belajar Kelompok, Pelajar Diduga Tenggalam Di Danau Tanjung Seteko

Tangisah histeris mewarnai keluarga Bintaro, tak kala Istri Bintaro sempat mejerit histeris hingga akhir pinsan, saat buah kasih sayangnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Tim gabungan langsung mengevakuasi Korban Reza untuk dibawah ke RSUD Tanjung Senai Ogan Ilir,  barulah kemudian dibawa kerumah duka.

BACA JUGA:Kembali Terjadi di Ogan Ilir, Pencuri Sepeda Motor Tewas di Amuk Masa

Seperti diketahui Reza hilang , setelah orang tuanya Bintoro melaporkan   kepetugas Polsek Indralaya pada Minggu Sekitar pukul 17.00 Wib, bahwa putranya pamit dari rumah pukul 10.00 Wib, namun tak kunjung pulang.

Dalam keterangan kepada petugas, bahwa Reza pamit dengan ibunya  untuk belajar kelompok sekitar jam 09.00 wib ke rumah temannya di Jalan Sarjana Kelurahan Timbangan.

Lalu petugas Polsek Indralaya bersama keluarga Korban sekitar pukul 20.00 Wib menemui teman korban yakni  Damar di Perumahan Sarjana untuk  mendapatkan informasi tentang keberadaan Korban Reza.

BACA JUGA:Info Bedebis Oknum Anggota Dewan Ogan Ilir, Ditangkap Di Arena Judi dan Satu Tenggelam

Nah dari keterangan Damar diketahui, kalau Reza bertemu dengan Dika (teman lainnya)  sekitar pukul 10.00 Wib bertemu  di dekat Tower Sarjana. Lalu ketiganya dengan menggunakan sepeda motor Honda Tiger Biru menuju ke Danau Kedukan di Desa Tanjung Seteko.

Sesampainya di lokasi Danau Kedukan, Damar dan Dika memanfaatkan sepeda motor Korban untuk belajar bermotor, sedangkan Reza sendiri berenang di Danau Kedukan.

Saat belajar bermotor, kedua temannya terdengar suara minta tolong dari Reza  yang akan tenggelam, kedua temannya lalu mencari ban namun upayanya gagal, bahkan keduanya kompak tidak mau mengabarkan yang baru saja terjadi kepada orang tua Korban, karena takut disalahkan.(sid)

 

Sumber: