Bulan Ramadan, Polres Ogan Ilir Musnahkan Miras, Tuak dan Mercon

Bulan Ramadan, Polres Ogan Ilir Musnahkan Miras, Tuak dan Mercon

Minuman Keras di musnahkan dengan dilindas--

OGANILIR.CO-Ratusan minuman keras (Miras) berbagai merk, ribuan mercon alias petasan dan 5 jerigen , dimusnakan oleh jajaran Polres Ogan Ilir, dihalaman Mapolres Ogan Ilir, Selasa , 11 April 2023.

Pemusnahan  miras , petasan dan tuak, merupakan hasil operasi Pekat I Musi 2023   yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek wilayah Polres Ogan Ilir.

Acara Pemusnahan dihadiri Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah, Staf Ahli A Rahman Rosidi, Kajari Ogan Ilir Nur Surya SH MH, Pabung  Mayor Inf Jauhari, Kepala BPBD Edy Rahmat.

BACA JUGA:Inilah Catatan Kriminalitas Pelaku Curanmor Tewas Amuk Masa

Untuk miras pemusnahan dilakukan dengan cara dilindas oleh alat berat berupa stum, Mercon dimasukkan kedalam air, sedangkan tuak  dituangkan kedalam drum yang sudah dicampur dengan bahan lainnya , agar tidak bisa dijual dan dikonsumsi lagi.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, miras yang dimusnahkan sebanyak  920 botol dengan berbagai merk, mercon sebanyak 12 ribu lebih dan 5 jerigen tuak.

BACA JUGA:Bulan Puasa, Tuak Dan Miras Tetap Beredar Di Ogan Ilir

BACA JUGA:Sadis, Leher Ketua KONI Bolong. Ditusuk Pakai Botol Miras

“Barang Bukti ini merupakan hasil Operasi Pekat I Musi 2023 yang dilaksanakan oleh Polres Ogan Ilir melalui Polsek-Polsek lainnya,’’kata AKBP Andi Baso

Pemusnahan ini juga sebagai bentuk upaya menyambut idul fitri dan suasan bulan Suci Ramadan, agar masyarakat tidak terganggung dalam melaksanakan ibadah.

“Kita juga berharap agar produsen untuk menghentikan pruduski barang yang dilarang ini, karena percuma kita tindak para penjual, sementara Produsen masih tetap produksi,’’kata AKBP Andi Baso Rahman .

BACA JUGA:Sebuah Warung Di Sungai Rambutan, Dicurigai Jual Miras

Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah mengapresiasi terhadap kinerja jajaran Polres Ogan Ilir dalam melakukan operasi pemyakit masyarakat ini.

“Kita berharap Ogan Ilir sebagai kota santri , akan jauh dari penyakit masyarakat, sehingga kondisi kamtibmas menjadi aman dan lancar,’’katanya (sid)

 

Sumber: